Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes). Gulai kikil atau gulai tunjang sangat populer di Indonesia terutama di rumah makan dan restaurant Padang. Cara membuat gulai kikil sapi sangat mudah dan bahan-bahannya mudah didapat di pasaran. Kikil sapi banyak mengandung kolesterol, jadi berhati-hati bagi pengidap tinggi kolesterol dan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kalio biasanya terbuat dari daging sapi atau kambing, namun anda bisa menggantinya dengan daging ayam dan rasanya pun tak kalah lezat. Tips: Gunakan daging yang berkualitas baik misal lemusir dalam/rumpsteak atau daging dari sapi muda supaya cepat empuk dan bumbu meresap dengan sempurna. Gulai daging adalah salah satu hidangan kuno dengan racikan bumbu yang begitu kaya dan bercita rasa lezat.
Anda bisa mendapatkan Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes) dengan menggunakan 24 bahan dan 5 langkah. Silahkan diperhatikan detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes)

  1. Siapkan 1/2 kg hati sapi (rebus sampai matang, buang air rebusannya).
  2. Perlu 1 kentang besar.
  3. Ambil 2 gelas santan kental.
  4. Siapkan minyak goreng.
  5. Ambil bumbu halus:.
  6. Ambil 12-14 siung bawang merah.
  7. Siapkan 5-6 siung bawang putih.
  8. Perlu 3 kemiri.
  9. Perlu secuil pala.
  10. Perlu 1/2 sdt jinten.
  11. Perlu 1 biji kapulaga.
  12. Ambil 1 ruas kunyit.
  13. Siapkan 2 cm lengkuas.
  14. Ambil 2 cm jahe.
  15. Ambil bumbu cemplung:.
  16. Perlu 1 batang sereh besar (kalo kecil pake 2 batang ya).
  17. Perlu 3 lembar daun salam.
  18. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  19. Perlu 1 bunga lawang.
  20. Perlu 1 btg kayu manis.
  21. Perlu garam.
  22. Perlu gula.
  23. Perlu lada.
  24. Perlu rawit merah utuh (dicemplungin terakhir utk orang dewasa).

Hati sapi boleh dicuci, tetapi jangan terlalu lama di bawah guyuran air, agar sari dari hati sapi tidak keluar. Babat handuk juga cocok digunakan untuk soto ataupun gulai. Pilihan babat yang juga cocok dan umum untuk makanan berkuah adalah jenis babat tawon yang bermotif seperti sarang tawon. Sapi Kentang versi Jawa #Gulai Daging Sapi Cincang Khas Padang #Gulai kaki sapi pedas tanpa santan #Gudaps (Gulai Daging Sapi Surabaya) #Gulai kacang panjang daging sapi #Gulai Daging Campur Hati Sapi #Gulai daging sapi + Tahu Kuning #Gulai Iga&Kaki Sapi #Gulai jeroan sapi.

Langkah Langkah Membuat Gulai hati sapi + kentang (ramah anak alias ga pedes)

  1. Sambil menunggu hati sapi direbus, siapkan bumbu2 halus dan haluskan (jika pake blender, tambahkan minyak goreng kurleb 2 sdm) tidak disarankan pakai air saat menghaluskan krn bs mengurangi rasa.
  2. Buang air rebusan hati sapi, cuci dibawah air mengalir. panaskan wajan dengan minyak kurleb 3 sdm. jika minyak sudah panas, tuangkan bumbu halus ke wajan (api sedang-kecil). tumis sebentar kemudian masukkan bumbu cemplung (serehnya dibelah 2 trus digeprek biar lbh keluar aromanya), tumis hingga harum dan kecoklatan.
  3. Tuangkan santan, tunggu hingga mendidih, kemudian masukkan hati sapi. jika sudah mendidih, masukkan kentang..
  4. Aduk sesekali hingga kuah menyusut. tambahkan gula, garam, lada secukupnya..
  5. Jika kuah sudah mengental, artinya siap untuk disajikan. patokannya sesuai selera aja, krn saya sekeluarga suka siramin kuah gulai keatas lalapan daun singkong, jd saya selalu sisakan kuah gulainya. bisa dicemplungin rawit merah utuh utk dewasa ya. kalo saya disajikan bersama sambal hijau (resep ada di postingan sebelumnya).

Sapi Kentang versi Jawa #Gulai Daging Sapi Cincang Khas Padang #Gulai kaki sapi pedas tanpa santan #Gudaps (Gulai Daging Sapi Surabaya) #Gulai kacang panjang daging sapi #Gulai Daging Campur Hati Sapi #Gulai daging sapi + Tahu Kuning #Gulai Iga&Kaki Sapi #Gulai jeroan sapi. Berikut resep memasak Sambal goreng kentang hati sapi, hidangan keluarga Nusantara menggugah selera. Resep kentang paling umum, dan mungkin juga paling enak adalah sambal goreng kentang. Tapi kentang adalah bahan yang serba guna, karena selain untuk lauk, juga enak dibuat kue. Hati terletak di perut kanan atas, di bawah diafragma, dan memenuhi sebagian besar ruang di bawah tulang rusuk dan juga sebagian kecil ruang di perut kiri atas.