Sayur bening daun kelor + jagung. Resep Sayur Bening Daun Kelor dapat anda lihat pada video berikut. Rasa sayur bening sayur kelor sangat segar dan sangat cocok jika di padukan dengan nasi. Hallo sahabat dapur pesek menu kali ini sayur bening daun kelor, kami hanya memberi informasi mengenai memasak ala dapur pesek semoga video kami bermanfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Alasanya adalah karena resep sayur bening daun kelor termasuk resep sayur yang cukup mudah. Daun kelor merupakan jenis tanaman yang memiliki nama latin Salah satunya adalah jagung manis. Berikut ini merupakan cara mengolah daun kelor menjadi sayur bening yang enak, pertama siapkan.
Anda bisa memasak Sayur bening daun kelor + jagung menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan disimak informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sayur bening daun kelor + jagung

  1. Ambil Daun kelor.
  2. Perlu 1/2 bonggol jagung manis, sisir.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih, iris tipis.
  4. Siapkan 1 siung bawang merah, iris tipis.
  5. Perlu 1/2 sdm gula pasir.
  6. Perlu 1/2 sdm garam.
  7. Siapkan 250 ml air (boleh lebih).

Berikut cara membuat sayur bening pakai daun kelor, pengen makan kuah-kuah yang bikin seger, resep ini patut dicoba. Resep Masak Sayur Bening Daun Katuk ditambah jagung manis dan wortel dijamin Enak dan Berkhasiat. selain sebagai menu. Sayur daun kelor menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mendapatkan manfaat daun kelor yang nikmat. Kita tidak perlu susah memikirikan rasa ketika mengkonsumsinya.

Instruksi Membuat Sayur bening daun kelor + jagung

  1. Cuci daun kelor hingga bersih.
  2. Siapkan air kedalam panci, lalu masukkan bawang putih, bawang merah dan jagung manis. Masak dgn api sedang.
  3. Jika jagung sudah agak lembut. Masukkan daun kelor.
  4. Beri gula dan garam sesuai selera ya.
  5. Masak hingga air nya mendidih.
  6. Siap dihidangkan.

Karena kalau sudah menjadi sayur yang lezat maka kita tinggal memakannya. Ada sayur kelor berkuah bening dan ada yang. Daun kelor bisa dimanfaatkan menjadi sayur bening layaknya sayur bayam atau oyong. Bahkan daun kelor bisa digabungkan bersama daun bayam, Jagung muda atau oyong dengan menggunakan bumbu yang sama. Daun kelor juga bisa diubah menjadi beragam masakan yang lezat dan menyehatkan.