Cumi Goreng Tepung Saos Lada Hitam. Saos – mayonais – Saos sambal – minyak wijen. cumi goreng Saus asem masis lada hitam ala dapur Tpc. COM – Banyak orang yang menyukai makanan yang berasal dari laut. Seafood adalah makanan dengan cita rasa Cumi juga memiliki banyak resep olahan yang pasti disukai.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sebagai masakan, cumi-cumi yang dilapisi dengan adonan yang digoreng atau cumi goreng tepung adalah lazim dijadikan sebagai hidangan pembuka. Tidak sesulit kedengarannya, Anda hanya perlu memotong cumi, mencelupkannya kedalam tepung, lalu kemudian menggorengnya. Karena cumi yang sudah dipotong teksturnya menjadi agak alot sewaktu digoreng.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep cumi goreng tepung saos lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi goreng tepung saos lada hitam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi goreng tepung saos lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cumi goreng tepung saos lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Saos – mayonais – Saos sambal – minyak wijen. cumi goreng Saus asem masis lada hitam ala dapur Tpc. COM – Banyak orang yang menyukai makanan yang berasal dari laut. Seafood adalah makanan dengan cita rasa Cumi juga memiliki banyak resep olahan yang pasti disukai.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cumi goreng tepung saos lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cumi Goreng Tepung Saos Lada Hitam menggunakan 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cumi Goreng Tepung Saos Lada Hitam:

  1. Ambil Cumi Goreng Tepung.
  2. Gunakan cumi basah.
  3. Sediakan bawang putih.
  4. Gunakan merica ladaku.
  5. Ambil Garam.
  6. Gunakan tepung terigu.
  7. Ambil tepung maizena.
  8. Ambil Bahan Saos.
  9. Sediakan bawang bombay.
  10. Siapkan saory lada hitam.
  11. Gunakan gula.
  12. Gunakan Garam.
  13. Gunakan Merica.

Sapi lada hitam adalah hidangan istimewa yang bukan hanya lezat namun juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan imunitas tubuh secara alami. Yang menguntungkan dari daging sapi lada hitam adalah ukurannya yang tidak terlalu berbongkah besar sehingga mudah untuk dinikmati secara tidak. Artinya, selesai digoreng, tepungnya lepas dari badan cumi. Baca Juga: Resep Kwetiau Goreng Hitam Cumi Sederhana yang Rasanya Enak Banget.

Cara menyiapkan Cumi Goreng Tepung Saos Lada Hitam:

  1. Cuci bersih cumi dan potong-potong.
  2. Haluskan bawang, garam dan merica kemudian tambahkan cumi dan diamkan sebentar di kulkas.
  3. Campur tepung terigu dan tepung maizena lalu celupkan cumi yang sudah berbumbu kemudian goreng.
  4. Tumis bawang bombay sampai layu.
  5. Kemudian tambahkan saos lada hitam, garam, gula dan merica.

Pertama, cumi dimasukkan dulu ke dalam larutan pencelup yang dibuat dari campuran terigu, air dan telur. Cara Membuat Cumi Goreng Tepung: Balurkan garam, saus tiram, gula pasir Sajikan dan selamat menikmati cumi goreng tepung yang kriuk-kriuk! Masakan lebih nikmat dan gurih Setelah bumbu meresap dan tercampur rata, sajikan dan nikmati cumi hitam saos tiram! Cumi Goreng tepung memiliki banyak manfaat seperti tongseng ayam. Dalam proses membuat Resep Cumi Goreng Tepung nya, sebaiknya juga menggunakan minyak yang benar benar sudah panas dan jangan memggoreng terlalu banyak cumi dalam satu gorengan karena hasilnya akan tidak bagus.

Demikian artikel membuat Cumi Goreng Tepung Saos Lada Hitam, ayo dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”