Ayam Goreng Taiwan. Gimana tidak, potongan dada ayam fillet yang di goreng garing dan renyah siapa yang berani menolaknya? Cara membuat resep chicken taiwan shislin ini ternyata tidak jauh beda dengan ayam pok pok Taiwan. Ayam goreng Taiwan terkenal kerenyahannya dan aroma bumbunya yang wangi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam goreng sendiri ada banyak jenisnya, lo. Ada ayam goreng tradisional dengan bumbu kuning, ayam goreng tepung, hingga ayam goreng Taiwan yang sedang populer. Yap, beberapa tahun belakangan ini ayam goreng Taiwan sedang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep ayam goreng taiwan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng taiwan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng taiwan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng taiwan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Gimana tidak, potongan dada ayam fillet yang di goreng garing dan renyah siapa yang berani menolaknya? Cara membuat resep chicken taiwan shislin ini ternyata tidak jauh beda dengan ayam pok pok Taiwan. Ayam goreng Taiwan terkenal kerenyahannya dan aroma bumbunya yang wangi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng taiwan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Taiwan menggunakan 18 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Taiwan:

  1. Gunakan Bahan.
  2. Gunakan 1 pasang dada ayam fillet.
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Gunakan Bumbu marinasi.
  5. Gunakan 1 sdt bubuk ngo hiong.
  6. Gunakan 2 sdt bawang putih.
  7. Siapkan 2 sdt kaldu ayam bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt lada.
  9. Siapkan 1 sdm tepung terigu.
  10. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  11. Ambil Secukupnya air.
  12. Siapkan Bahan tepung pelapis.
  13. Gunakan 250 gram tepung tapioka.
  14. Ambil Secukupnya air.
  15. Ambil Bumbu taburan.
  16. Ambil 1 sdt bubuk ngo hiong.
  17. Sediakan 3 sdt kaldu ayam bubuk.
  18. Sediakan 1 sdt bubuk cabai, sesuai selera.

Ayam goreng Taiwan sendiri merupakan street food atau jajanan yang berupa ayam. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Unlike the Southern United States-style fried chicken, this Southeast Asian version is neither coated in batter nor flour, but rather.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Taiwan:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Keringkan dada ayam, lalu belah pada tiap potongan..
  3. Campurkan bumbu marinasi lalur balur ayam. Diamkan selama 30-120 menit..
  4. Masukkan tepung tapioka. Lalu tambahkan air hingga tekstur tepung menjadi padat dan tidak berair. Hancurkan tepung menggunakan garpu kemudian saring..
  5. Panggang di oven dengan suhu 100 derajat selama 12-15 menit. Pisahkan tepung agar tidak menggumpal..
  6. Tambahkan telur kedalam ayam yg sudah dimarinasi..
  7. Lumuri ayam dengan tepung yang sudah dipanggang..
  8. Masak ayam hingga golden brown. Tips: gunakan minyak yang panas, cukup sekali membalikan ayam agar tidak terlalu berminyak dan jangan masak terlalu lama supaya tidak keras..
  9. Iris ayam dan taburi dengan bumbu tabur..

Rasanya yang renyah dan aroma bumbunya yang wangi, enak dimakan hangat apalagi dengan nasi putih. Yuk langsung saja, berikut resep dan cara membuatnya. Amat banyak jenis makanan seperti ini di restoran-restoran. Ayam goreng tepung alias fried chicken memang paling enak di lidah. Tapi, fried chicken di restoran baru ini memiliki cita rasa yang enggak biasa.

Demikianlah artikel membikin Ayam Goreng Taiwan, silahkan disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”