Pempek nasi+kuah. Masak kuah hingga mendidih dan semua bahan larut. Resep Pempek Dos Nasi Kuah Cuko. Sering gak sih, bun ada sisa nasi yg gak kemakan?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Saring kuah cuko dan sajikan bersama pempek nasi yang sudah matang. Jika mau, kamu juga bisa mencampurkan daging ikan yang sudah dihaluskan ke dalam adonan untuk mendapatkan rasa ikan yang khas dari pempek. Aneka Masakan Kuah Aneka Sate Aneka SeaFood Bubur Lauk Masakan Kering Masakan Tradisional MP ASI Nasi Goreng Pasta dan Mie Sate Sayur Sup.

Sedang mencari inspirasi resep pempek nasi+kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek nasi+kuah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Masak kuah hingga mendidih dan semua bahan larut. Resep Pempek Dos Nasi Kuah Cuko. Sering gak sih, bun ada sisa nasi yg gak kemakan?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek nasi+kuah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pempek nasi+kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek nasi+kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pempek nasi+kuah menggunakan 20 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pempek nasi+kuah:

  1. Ambil 500 gram + nasi sisa.
  2. Siapkan 500 gram + tepung kanji.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1/4 sdt lada.
  5. Gunakan Garam.
  6. Gunakan Penyedap rasa.
  7. Ambil Pewarna makanan:.
  8. Gunakan Merah rose.
  9. Gunakan Hijau.
  10. Ambil Kuning.
  11. Siapkan Ungu.
  12. Gunakan Orange.
  13. Ambil Kuah:.
  14. Sediakan 2 butir gula merah/aren.
  15. Sediakan 2 buah jeruk sate (pengganti asam).
  16. Siapkan 5 cabai keriting.
  17. Gunakan 3 cabai rawit.
  18. Ambil 3 siung bawang putih.
  19. Gunakan Garam.
  20. Siapkan 500 ml + air.

Acar dan Salad Aneka Puding Aneka Sambel Aneka Tape. Es Krim Kolak Minuman Dingin/Es Minuman Panas Minuman Tradisional. Lihat juga resep Cuko / kuah pempek enak lainnya. Nah masih berkaitan dengan pos saya sebelumnya, pempek nasi.

Cara menyiapkan Pempek nasi+kuah:

  1. Rendam nasi sisa -+2jm. Lalu buang airnya..
  2. Blender nasi bawang putih, garam, lada, penyedap rasa..
  3. Masukan tepung kanji sedikit sedikit sampai adonan tidak lengket ditangan..
  4. Bentuk adonan sesuai selera..
  5. Rebus adonan -+20mnt sampai adonan mengapung ke permukaan..
  6. Siapkan piring diberi pewarna tambahkan sedikit air. Lalu masukan pempek dan guling gulingkan sampai semua permukaan pempek tertutup warna..
  7. Masukan freezer selama semalaman agar mudah dipotongnya. Klo mau dipotong boleh tpi jadi lengket nantinya..
  8. Potong potong lalu goreng diminyak panas sampai warnanya kuning keemasan..
  9. Kuah: blender bawang putih, cabai..
  10. Rebus bawang putih cabai yg sudah diblender, masukan gula merah/aren beri garam. Koreksi rasa..
  11. Tunggu sampai air mendidih, dinginkan. Lalu saring dan masukan ke botol atau tempat yg tertutup..
  12. Pempek nasi+kuahnya sudah jdi, bisa ditambang mie kuning yg biasa ditukang pempek/ bihun dan bisa ditambahkan mentimun..
  13. Selamat mencoba.

Kali ini saya sajikan pempek nasi dengan cara yang berbeda, yaitu pempek nasi kuah cuko. Adonan masih sama dengan posting sebelumnya, tapi bentuknya dibuat seperti pempek lenjer dan pempek bulat lengkap dengan kuah cuko nya. Panaskan air dalam panci secukupnya untuk merebus pempek hingga mengambang (matang). Pempek siap digoreng manakala akan disajikan. Goreng pempek yang akan disajikan hingga berwarna kuning kecoklatan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pempek nasi+kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!