Fillet Ayam Goreng Tepung Telur Asin. Resep Fillet Ayam Goreng Tepung Telur Asin. Masaknya gampang, cepet banget, dan enak. Nggak heran kalau menu ayam crispy satu ini diburu banyak orang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Asal tahu saja, ayam goreng seperti ini sangat enak jika dihidangkan bersama saus telur asin. Rasa gurih dari saus telur asin membuat fillet ayam goreng tepung menjadi lebih istimewa. Sebagai bonus, Area Halal juga akan menjelasan cara membuat saus telur asin yang cocok disantap bersama fillet ayam goreng tepung.

Anda sedang mencari ide resep fillet ayam goreng tepung telur asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal fillet ayam goreng tepung telur asin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari fillet ayam goreng tepung telur asin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan fillet ayam goreng tepung telur asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Fillet Ayam Goreng Tepung Telur Asin. Masaknya gampang, cepet banget, dan enak. Nggak heran kalau menu ayam crispy satu ini diburu banyak orang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah fillet ayam goreng tepung telur asin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Fillet Ayam Goreng Tepung Telur Asin menggunakan 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Fillet Ayam Goreng Tepung Telur Asin:

  1. Siapkan Secukupnya Dada ayam fillet.
  2. Gunakan Tepung bumbu sajiku golden crispy.
  3. Ambil 1 siung bawang putih.
  4. Siapkan 2 butir telur asin.
  5. Ambil Secukupnya margarin, lada, garam, gula.
  6. Sediakan Potongan cabe rawit (optional).

Campur dengan kocokan telur, dan tepung kentang, aduk hingga rata. Tumis bawang putih masukkan bawang bombay, wortel,daun bawang,irisan cabe,saus tomat,saus cabe aduk rata. Selain ayam, maka cumi-cumi, fillet ikan, dan udang juga bisa dibalur tepung yang sama dan digoreng hingga kering, untuk kemudian dikucurkan saus telur asin keju. Rasanya menjadi unik, lebih gurih dan spesial.

Cara membuat Fillet Ayam Goreng Tepung Telur Asin:

  1. Potong dada ayam sebesar dadu atau sesuai selera.
  2. Buat adonan basah. Saya menggunakan tepung sajiku golden crispy secukupnya lalu diberi air. Masukkan ayam potongan dadu ke adonan basah.
  3. Lalu masukkan ke adonan kering. Saya hanya pakai tepung sajiku saja. Goreng hingga matang.
  4. Untuk saos telur asin, ulek 2 telur asin (kuning dan putihnya) sampai hampir halus..
  5. Pada teflon, oleskan margarin secukupnya untuk menumis bawang putih yang sudah dihaluskan. Tumis sampai harum.
  6. Masukkan ulekan telor asin, tambahkan air agar tidak terlalu kental..
  7. Masukkan garam, gula, lada, (potongan cabe: optional) secukupnya. Jangan lupa koreksi rasa.
  8. Matikan api. Campur ayam tepung kedalam saos telur asin. Siap makan.

Agar rasa gorengan menjadi sedikit spicy dan tidak eneg maka saya tambahkan sedikit cabai bubuk di balutan tepung. Skip cabai bubuk ini jika ayam hendak disajikan untuk anak-anak, walau. Ayam goreng krispi tentu sudah biasa. Bagaimana jika ayam goreng tersebut dicampur dengan saus telur asin pedas? Rasanya menjadi sangat unik dan menggugah selera. bagi yang bosan dengan olahan ayam goreng biasa, menu resep yang satu ini sangat layak untuk dicoba.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan fillet ayam goreng tepung telur asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!