Kue Getuk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue getuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue getuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue getuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue getuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue getuk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Getuk memakai 5 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Getuk:

  1. Gunakan 1 kg Ubi kayu blh jg lbh.
  2. Sediakan 1/4 kg Gula Merah.
  3. Ambil 2 sdm Gula pasir.
  4. Ambil secukupnya Garam.
  5. Ambil 1/2 butir Kelapa parut ambil putih nya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Getuk:

  1. Rebus ubi sampe lembut, klau saya tambahkan garam di rebusan nya.
  2. Setelah masak hancurkan ubi aduk2.
  3. Lalu Tambahkan gula merah yg udh di iris2 halus, lalu masuk kan gula pasir, tambahkan garam halus.
  4. Setelah tercampur rata tata di loyang.
  5. Kelapa parut di beri garam, kukus sebentar.(biar tahan lama).
  6. Potong2 ubi yg udah di tata d loyang.
  7. Hidangkan beri kelapa parut di ats nya. Slamat mencoba..

Demikian cara membuat Kue Getuk, silahkan disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”