Pempek empek teri basah. Lihat juga resep Pempek Ikan Teri Basah enak lainnya. Masih ada sisa cuko bekas beli pempek kapan lalu. Jadi beli teri basah aja deh bikin pempek.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ceritanya pengen bikin pempek tapi nyari tenggiri susah di tkg sayur/pasar.jadinya yg gampang pake ikan teri.modifikasi dr bbrp resep,jd lah pempek ikan teri basah.trus pas bikin kapal selam eh gagal,telornya beleberan.maklum amatir 😅 dan kurang informasi aja cara. Lebih simpel buat pempek ikan kalo pake teri ini gak ribet harus pisahkan tulang dan dagingnya. Selamat mencoba, rasa gak kalah nikmat dengan pempek tengiri 😊 resep pempek ikan teri basah.

Anda sedang mencari ide resep pempek empek teri basah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek empek teri basah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pempek Ikan Teri Basah enak lainnya. Masih ada sisa cuko bekas beli pempek kapan lalu. Jadi beli teri basah aja deh bikin pempek.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek empek teri basah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pempek empek teri basah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek empek teri basah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pempek empek teri basah memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pempek empek teri basah:

  1. Sediakan 1/2 kg teri basah.
  2. Ambil 500 gr tepung tapioka.
  3. Sediakan 1 butir telor.
  4. Gunakan 1/2 kg terigu.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Gunakan Cuko :.
  7. Gunakan 15 cabe keriting.
  8. Siapkan 10 cabe rawit.
  9. Gunakan 5 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1/4 kg gula jawa.
  11. Sediakan secukupnya Asem jawa.
  12. Sediakan secukupnya Cuka.
  13. Siapkan secukupnya Gula pasir.

Lg ngidam pempek, titip ikan gabus sekilo di tkg sayur online dibawain nya ikan gabus asin 😬😃, pdhl udh pake note (basah) ga ngeh rupanya mas nya😀. Kt tmn teri medan dibikin pempek jg enak, coba ah kbtln pny stok byk. Untuk rasanya ga kalah dgn ikan tenggiri atau ikan gabus. Karena susah sekali ikan tengiri atau gabus selain susah dan harganya mahal jadi sebagai emak yang hemat teri sebagai ganti rasa ikannya.

Cara membuat Pempek empek teri basah:

  1. Blender teri basah lalu sisihkan.
  2. Campurkan tepung terigu dengan tepung terigu lalu masukkan ikan,garam telor aduk rata beri minyak goreng secukupnya aduk rata lalu buat secara memanjang lakukan sampai selesai.
  3. Panaskan air lalu kalau udah mendidih masukkan adonan empek empek kalau udah ngapung angkat n tiriskan.
  4. Panaskan minyak goreng lalu goreng sampai kuning kecoklatan angkat n sajikan.
  5. Buat cuko: ulek bawang putih cabe lalu beri garam panaskan air lalu masukkan bumbu halus tadi lalu masukkan gula jawa,asem jawa,cuka aduk rata n test rasa sajikan.

Soal rasa ga kalah deh sama yang jualan abang abang 😁😁 Lg ngidam pempek, titip ikan gabus sekilo di tkg sayur online dibawain nya ikan gabus asin 😬😃, pdhl udh pake note (basah) ga ngeh rupanya mas nya😀. Kt tmn teri medan dibikin pempek jg enak, coba ah kbtln pny stok byk. Untuk rasanya ga kalah dgn ikan tenggiri atau ikan gabus. Yuuk moms recook pemp. pempek ikan teri kering. Untuk membuat pempek teri segar ini maka anda perlu menghaluskan ikan teri hingga smooth.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek empek teri basah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!