Ayam Goreng Sambal Matah Keju. Resep Ayam Goreng Sambal Matah Keju. Keadaan kita masi di rumah saja, biar pun di rumah banyak hal yang bisa kita kerjakan, memang terkurung di dalam rumah itu tidak enak. Kita diciptakan untuk komunitas, bukan kurungan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
MELEDAK-LEDAK DI MULUT SAMBAL GOANG INI!! Kita diciptakan untuk komunitas, bukan kurungan. Tetapi kita bersyukur bahwa tidak peduli seberapa terkurungnya kita, Tuhan sekali-kali tidak akan membiarkan dan.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep ayam goreng sambal matah keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng sambal matah keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Goreng Sambal Matah Keju. Keadaan kita masi di rumah saja, biar pun di rumah banyak hal yang bisa kita kerjakan, memang terkurung di dalam rumah itu tidak enak. Kita diciptakan untuk komunitas, bukan kurungan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng sambal matah keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam goreng sambal matah keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng sambal matah keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Sambal Matah Keju menggunakan 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Sambal Matah Keju:

  1. Siapkan 6 pcs paha ayam/ bagian ayam sesuai selera.
  2. Sediakan 2 siung bawang putih cincang.
  3. Sediakan 1/2 ibu jari jahe cincang.
  4. Gunakan secukupnya garam dan merica.
  5. Sediakan 6 sendok makan tepung terigu.
  6. Ambil secukupnya minyak.
  7. Ambil Bahan sambal matah.
  8. Gunakan 2 batang serai ambil tengahnya.
  9. Sediakan 1/2 buah bawang bombai.
  10. Ambil 1 siung bawang putih.
  11. Ambil 1 buah cabai hijau.
  12. Siapkan 20 buah cabai rawit.
  13. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  14. Ambil 1 saset kecil terasi udang.
  15. Siapkan 6 sendok makan minyak goreng.
  16. Siapkan secukupnya keju parut mozarella atau chedar.
  17. Siapkan secukupnya garam dan merica.
  18. Gunakan secukupnya air lemon/ jeruk nipis.

Sambal matah dengan ciri khas bahan-bahannya yang diiris ini, sangat cocok disantap bersama sajian apa saja. Tak terkecuali bila dipadukan dengan ayam goreng. Cukup gunakan bumbu-bumbu sederhana untuk membuat ayam goreng, seperti bawang putih, lada, dan ketumbar. Supaya citarasanya pas dan tidak menyamarkan kenikmatan dari sambal matah.

Cara membuat Ayam Goreng Sambal Matah Keju:

  1. Siapkan paha ayam/ bagian ayam yang di suka. Cuci bersih lalu bumbui dengan bawang putih dan jahe cincang, garam dan merica, aduk rata, diamkan 10 menit agar meresap. Siapkan tepung terigu, balurin ayam dengan tepung sampai rata..
  2. Kemudian goreng ayam yang sudah di tepungi sampai berubah warna dan matang. Kemudian selagi ayam masi panas geprek menggunakan palu daging atau uleg kan. Kemudian sisihkan dalam wadah atau loyang..
  3. Siapkan semua bahan sambal matah. Iris2 tipis semua bahan, terasi cincang halus, kemudian taruh semua bahan yang sdh di iris dalam wadah..
  4. Kemudian panaskan 6 sendok makan minyak goreng, setelah panas tuangkan kedalam bahan sambal matah, aduk rata dan kasih perasan air lemon atau jeruk nipis secukupnya, tambahkan garam dan merica aduk rata..
  5. Kemudian taruh secukupnya sambal matah di atas ayam goreng yang sudah di geprek. Lalu beri parutan keju secukupnya, kemudian panggang di oven selama 5 menit, pungsinya agar keju meleleh atau anda bisa menaruh loyang atau teplon di atas tungku dengan api kecil dan menutup nya agar keju meleleh. Jika anda tidak suka keju, anda bisa langsung menikmatinya..
  6. Setelah keju meleleh sajikan bersama nasi putih dan sayur pendaping sesuai selera..

Lihat juga resep Ayam goreng sambal pecek enak lainnya. Ayamnya empuk dan tentunya crispy dan sambal galanya yang bikin ketagihan. Diatas ayam goreng diberi baluran sambal sesuai level atau tingkatan pedas sesuai seleramu loh. Akan tetapi pada menu ini kamu tidak menjumpai keju pada ayam nya. Hanya ayam dan nasi putih saja ya.

Demikianlah resep mudah membikin Ayam Goreng Sambal Matah Keju, ayo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan step step detail diatas. Ingat dibookmark website ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-