Baso Aci Goreng. Untuk rasanya sendiri cukup enak, memang berasa pedasnya. Buat yg suka bakso aci, boleh nih dicoba. 🍲 Baso Aci Ganteng Bakso Aci merupakan sajian bakso yang sedang terkenal saat ini, yang tak kalah nikmat dengan bakso pada umumnya. Makanan berkuah ini terbuat dari tepung tapioka dan berisi macam-macam topping yang lezat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Hanya saja di daerah Jawa Barat, tepung kanji biasa biasa disebut tepung aci. Makanya, bakso ini disebut bakso aci. Sensasi kenyal dan gurih bakso aci sangat berbeda dengan bakso pada umumnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep baso aci goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal baso aci goreng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baso aci goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan baso aci goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Untuk rasanya sendiri cukup enak, memang berasa pedasnya. Buat yg suka bakso aci, boleh nih dicoba. 🍲 Baso Aci Ganteng Bakso Aci merupakan sajian bakso yang sedang terkenal saat ini, yang tak kalah nikmat dengan bakso pada umumnya. Makanan berkuah ini terbuat dari tepung tapioka dan berisi macam-macam topping yang lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat baso aci goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Baso Aci Goreng memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Baso Aci Goreng:

  1. Gunakan 14 sdm Tepung Tapioka.
  2. Gunakan 8 sdm Tepung Terigu.
  3. Gunakan 1 sdt Garam.
  4. Gunakan 100 ml Air Mendidih.
  5. Sediakan 3 butir Telur.
  6. Ambil Bubuk Cabe/Balado.
  7. Sediakan 1/2 sdt Kaldu Bubuk (Royko/Masako).
  8. Sediakan Secukupnya Minyak.

Biasanya bakso aci disajikan bersama jeruk nipis, sambal, dan bawang goreng. Bakso aci siap dihidangkan, untuk menyantap bakso aci ini akan lebih baik kalau dalam keadaan panas atau hangat kuku. Bakso ini bisa untuk sajian saat santai bersama keluarga atau acara yang tidak terlalu resmi. Selamat mencoba membuat bakso aci di rumah ya.

Langkah-langkah membuat Baso Aci Goreng:

  1. Masak air sampai mendidih. Siapkan wadah, masukkan tepung tapioka, tepung terigu dan garam, lalu aduk bahan kering sampai tercampur. Tuang air panas yg mendidih ke dalam adonan perlahan, aduk dan uleni selagi masih hangat.
  2. Jika adonan sudah tidak ada yg lengket, bentuk bulat-bulat sesuai selera.
  3. Siapkan panci dan isi air setengahnya, lalu panaskan hingga mendidih. Jika sudah mendidih, masukan adonan aci yg sudah di bentuk. Rebus hingga aci mengapung semua, lalu tiriskan..
  4. Panaskan minyak di wajan, masukan acinya dan tuangkan telur yang sudah di kocok kedalam wajan.
  5. Tambahkan kaldu bubuk, bon cabe dan bumbu balado sesuai selera, lalu aduk rata hingga semua tercampur rata. Cemilan baso aci goreng siap di nikmati. Selamat mencoba❤️🥰.

Namun, jangan khawatir bila rasa olahannya akan berbeda dengan bakso aci yang dijual langsung di tempat, karena bumbu dari baso aci ini tetap memiliki kelezatan yang tiada dua. Satu porsi Baso Aci Neng Geulis ini berisikan bakso aci, batagor kering, siomay goreng, dan sukro cikur. Yuk kenalan sama baso aci, kuliner asal Garut yang lagi ngehits. Memang penampilannya cenderung mirip dengan panganan yang sama-sama terbuat dari aci yaitu cimol, tetapi kamu bakal menemukan sensasi yang beda. Banyak sekali varian baso aci yang populer, seperti Mantap Jiwa dan lain sebagainya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Baso Aci Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!