Bakwan Sayur Ayam Suwir. Bakwan sering dijadikan camilan atau teman makan nasi. Rasa gurih dan renyahnya disukai semua orang. Harga bakwan juga relatif murah, serta mudah untuk dibuat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Bakwan goreng ayam enak lainnya. Terima kasih sudah telah berkujung di Channel Resep Bunda Tika semoga resep yang di berikan dapat bermanfaat. Resep Bakwan Sayur – Wikipedia Indonesia, bakwan merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama sayuran dan tepung terigu.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur ayam suwir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur ayam suwir yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bakwan sering dijadikan camilan atau teman makan nasi. Rasa gurih dan renyahnya disukai semua orang. Harga bakwan juga relatif murah, serta mudah untuk dibuat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur ayam suwir, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakwan sayur ayam suwir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakwan sayur ayam suwir yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakwan Sayur Ayam Suwir menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakwan Sayur Ayam Suwir:

  1. Sediakan dada ayam.
  2. Siapkan Sayuran paket sop (kol, wortel, daun bawang, daun sledri).
  3. Sediakan tepung gandum/tepung terigu.
  4. Gunakan telor.
  5. Gunakan Bumbu halus :.
  6. Siapkan bawang putih.
  7. Siapkan bawang merah.
  8. Sediakan kunyit.
  9. Ambil Merica.
  10. Ambil Garam.
  11. Gunakan Sambel kecap :.
  12. Sediakan cabe.
  13. Sediakan bawang merah.
  14. Siapkan Kecap manis.
  15. Sediakan Garam.

Baca Juga: Resep Martabak Shanghai Ayam Kentang Wortel Untuk Isian Snack Box dan Sajian Arisan. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala". Nasi Uduk Betawi – Nasi Gurih, Bihun Goreng, Daging Suwir Semur, Tahu & Kentang Semur, Kacang Teri, Telur Kecap, Serundeng, Sambal Bawang. Resep ayam suwir selalu menjadi pilihan banyak orang karena cara membuat ayam suwir ini cukup simple dan bisa memakai aneka variasi bumbu yang lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan Sayur Ayam Suwir:

  1. Iris iris sayuran & suwir2 dada ayam tempatkan dlm sebuah wadah, campur.
  2. Masukan tepung, telor, dan sedikit air aduk rata dg spatula/sendok.
  3. Uleg bumbu halus kemudian masukkan ke adonan bakwan, aduk rata koreksi rasa.
  4. Goreng dlm minyak panas hingga kuning kecoklatan.
  5. Untuk sambel kecap cabe & bawang merah digoreng setengah matang lalu diuleg beri kecap.
  6. Siapkan tempat saji & sambel kecap.. Siap dinikmati.

Resep Ayam Suwir Kering Gurih Pedas. Sajian masakan yang berbahan ayam dengan berbagai variasinya memang semakin banyak diminati. Ada banyak jenis bakwan, mulai dari bakwan jagung hingga bakwan sayur. Sekarang ini jenis bakwan semakin banyak berkat inovasi yang dilakukan orang-orang. Nah jika kamu bosan dengan jenis bakwan yang itu-itu saja, kamu bisa kok membuat jenis bakwan lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakwan sayur ayam suwir yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!