Ayam Goreng Kecap. Lihat juga resep Ayam goreng kecap asin enak lainnya. Ayam Goreng Kecap Hello everybody, it's Drew, welcome to my recipe site. Today, we're going to prepare a special dish, ayam goreng kecap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
This is gonna smell and look delicious. Salah satunya yaitu ayam goreng kecap ini. Tapi kurang lengkap rasanya jika ayam berbumbu kecap ini tidak lanjut ke proses.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep ayam goreng kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam goreng kecap asin enak lainnya. Ayam Goreng Kecap Hello everybody, it's Drew, welcome to my recipe site. Today, we're going to prepare a special dish, ayam goreng kecap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng kecap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Kecap memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Kecap:

  1. Gunakan 2 ekor ayam panggang.
  2. Siapkan 7 siung bawang merah.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 4 biji cabe merah besar.
  5. Siapkan 12 biji cabe merah kecil.
  6. Ambil 1 buah tomat.
  7. Siapkan 5 sdm kecap.
  8. Gunakan 2 sdm perasan jeruk nipis.
  9. Gunakan 1.5 sdm sauri saus tiram.
  10. Ambil 100 ml air.

Kecap merupakan bumbu khas dan asli dari Indonesia. Tak ayal, ada banyak sekali sajian yang menggunakan kecap sebagai bumbu utamanya. Salah satunya yaitu ayam goreng kecap ini. Walau memiliki cita rasa hampir mirip dengan ayam bacem, ayam semur kecap atau ayam bumbu kecap.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Kecap:

  1. Goreng Ayam hingga menguning (jangan kering).
  2. Haluskan cabe merah kecil, cabe merah besar, bawang merah, bawang putih, tomat (bumbu halus).
  3. Tumis bumbu halus lalu masukkan garam, kecap, sauri saus tiram.
  4. Masukkan ayam goreng dan air.
  5. Tutup penggorengan lalu biarkan sampai air nya berkurang dan ayam terlihat menghitam.
  6. Masukkan perasan air jeruk nipis lalu aduk.
  7. Makanan siap dihidangkan.

Lihat juga resep Ayam goreng saos kecap inggris enak lainnya. Resep Ayam Kecap – Sajian tumis ayam kecap adalah hidangan yang sedap. Yuk, sajikan menu hidangan ayam yang special ini dirumah dengan mudah dan sederhana ini. Dengan menyajikan sendiri hidangan ini tentunya ibu akan dapat menambah koleksi resep hidangan terutama aneka resep ayam di rumah. Saat melihat resep ayam goreng kecap mentega, aku sempat mengira proses masaknya akan sulit.

Inilah resep terbaik membuat Ayam Goreng Kecap, silahkan dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika kamu ingin mewujudkan impian mu, hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun dari mimpimu.”