Ayam goreng basah. Lihat juga resep Ayam Goreng Kriwul enak lainnya! Baca resep lengkapnya di bit.ly/YummyAppYT _____. Pernah cobain ayam goreng sambel hejo gak di bandung?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayamnya berupa potongan ayam kampung beserta jeroannya. Alihkan mee kuning dari kuali, jgn biarkan dlm kuali, air mee akan kering. Lada jeruk : Potong lada menyerong.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep ayam goreng basah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng basah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng basah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng basah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Goreng Kriwul enak lainnya! Baca resep lengkapnya di bit.ly/YummyAppYT _____. Pernah cobain ayam goreng sambel hejo gak di bandung?

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng basah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng basah menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam goreng basah:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung muda/ayam pejantan, potong 4 bagian.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Sediakan 1 batang serai, memarkan.
  4. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan Secukupnya garam dan gula pasir.
  7. Gunakan 2 grlas air.
  8. Sediakan Bumbu halus:.
  9. Siapkan 7 butir bawang merah.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 5 butir kemiri.
  12. Sediakan 2 cm kunyit.
  13. Gunakan 2 cm jahe.
  14. Ambil 3 cm lengkuas muda.
  15. Gunakan 1 sdt merica butiran.

Masukkan juga cuka hingga menutupi lada. Rasa ok ke tak.adjust ikut selera anda. Ayam goreng yang kedua ini banyak sekali penggemarnya, cukup populer karena rasanya memang terbukti enak. Jika kalian pernah beli Ayam goreng KFC atau Ayam Goreng Kentucky pasti sering bertanya-tanya, bagaimana sih cara membuatnya dan apa bumbunya kok rasanya enak banget dan dagingnya bisa empuk, sedangkan tepung dibagian luar bisa garing tapi tidak gosong.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng basah:

  1. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, diamkan 10 menit, bilas lalu tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan serai, daun jeruk & daun salam, aduk rata, masukkan ayam, aduk-aduk sampai berubah warna, bumbui garam & gula, tuangi 2 gelas air, ungkep sampai ayam empuk dan bumbu meresap, matikan api, tiriskan ayamnya..
  3. Panaskan minyak goreng, celupkan ayam sebentar saja dalam minya panas, segera angkat (gak perlu sampai kekuningan), tiriskan..
  4. Sajikan ayam goreng basah dengan pelengkap sambal dadak dan lalapan segar..

Satu lagi tips masak mee goreng basah sedap ini, jangan berlebihan masukkan sesuatu sos dan tak perlu dah ditambah garam, gula serta serbuk perasa sebab hasil daripada campuran sos cili, tomato, sos tiram serta kicap mee sudah cukup sempurna. Hahaha tapi saya tambah juga sedikit garam kerana masin kicap dengan masin garam berbeza. Ayam goreng aroma jeruk sudah selesai dibuat. Sekarang anda bisa menyajikannya di meja makan untuk menu makan yang semakin berselera. Tips Memasak Agar Bumbu Ayam Goreng Meresap.

Demikian resep mudah memasak Ayam goreng basah, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini.”