Ayam Goreng Korea Versi Rumahan. Ayam Goreng Korea Versi Rumahan Indri Ardiana Oktaviani. Lihat juga resep Lumpia Korea enak lainnya. Ayam goreng yang dibumbui dengan saus khas Korea seolah memiliki cita rasa tersendiri.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tak perlu khawatir karena kali ini Popmama.com telah merangkum resep dan cara membuat ayam saus korea yang praktis. Ayam goreng yang dibumbui dengan saus khas Korea seolah memiliki cita rasa tersendiri. Jika memiliki cukup banyak bahan pendukung di rumah, Mama bisa membuat ayam saus korea sendiri.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep ayam goreng korea versi rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng korea versi rumahan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Goreng Korea Versi Rumahan Indri Ardiana Oktaviani. Lihat juga resep Lumpia Korea enak lainnya. Ayam goreng yang dibumbui dengan saus khas Korea seolah memiliki cita rasa tersendiri.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng korea versi rumahan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng korea versi rumahan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng korea versi rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Korea Versi Rumahan memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Korea Versi Rumahan:

  1. Siapkan 1/2 kg Sayap Ayam.
  2. Sediakan 2 siung bawang putih.
  3. Siapkan 1 sdt kecap manis.
  4. Siapkan 3 sdm saos sambal.
  5. Gunakan 1 sdm madu.
  6. Gunakan Sejumput garam.
  7. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  8. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur (bisa diganti penyedap yg lainnya).
  9. Gunakan 3-4 sdm air.
  10. Sediakan 250 gr Tepung goreng serbaguna.
  11. Gunakan Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng.

Penasaran bagaimana cara membuat ayam saus korea? Setelah beberapa waktu lalu sudah saya coba masakan Korea lainnya yang ngehitz di sana. Seperti Kimchi, Nasi Goreng Kimchi, Japchae, Bulgogi (semur daging ala korea), aneka Stew dan Sup. Kali ini dengan tekad kuat akhirnya punya waktu untuk membuat Spicy Crispy Korean Fried Chicken alias ayam.

Cara membuat Ayam Goreng Korea Versi Rumahan:

  1. Ambil 3sdm tepung bumbu serbaguna, lalu larutkan dengan air jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental.
  2. Potong sayap ayam menjadi 3 bagian, lalu masukan sayap ayam satu persatu ke tepung yg sudah dilarutkan, kemudian lgs diletakan ke sisa tepung, ratakan dan remas-remas ayam agar tepung menempel dengan sempurna..
  3. Panaskan minyak, lalu masukkan ayam goreng sampai setengah matang tiriskan. Ulangi kembali menggoreng ayam, untuk menggoreng tahap kedua pastikan ayam berwarna coklat keemasan. Guna menggoreng hingga 2x agar ayam garing sempurna..
  4. Bahan bumbu : cincang halus bawang putih, kemudian tumis dengan sedikit minyak hingga berwarna kecoklatan, masukan air kemudian saos sambal, kecap, gula, madu, garam, kaldu jamur. Koreksi rasa, tunggu agak mengental, lalu masukkan ayam yg telah digoreng tadi. Aduk hingga rata, lalu sajikan..

Teringin nak makan Ayam goreng cheese versi korea ? Kami akan kongsikan resepi yang membolehkan anda untuk membuatnya sendiri di rumah. Buat sekali, confirm nak buat lagi tau !! Kombinasi rasa pedas, manis memang layan. Namun kalau nak beli di restoran makanan Korea, harganya boleh tahan mahal.

Demikian resep mudah memasak Ayam Goreng Korea Versi Rumahan, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Terbitnya matahari beri senyuman untuk jiwa-jiwa yang bangun di pagi hari. Selamat pagi sahabat sejati, semoga hal baik selalu mendampingi.”