Sambal Ayam Bakar / Kremes. Berawal dari dadakan ingin menemukan resep pecel yang enak. Second trial, aq buat dg disesuaikan. Ayam Goreng Kremes, ibarat ayam KFC a la Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kremes dibuat dari adonan encer tepung tapioka dan sisa kaldu ayam sehingga menghasilkan tekstur seperti kremes. Resep Ayam Kremes – Cita rasa ayam kremes sudah tidak diragukan lagi, dengan bumbu pilihan menu makanan ini menjadi favorit di Indonesia. Anda dapat menemukan ayam kremes di warung, restoran, mall, hingga hotel berbintang lima.
Anda bisa mendapatkan Sambal Ayam Bakar / Kremes menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan dibaca semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sambal Ayam Bakar / Kremes

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Siapkan 50 gr cabe merah keriting.
  3. Siapkan 25 gr cabe rawit merah.
  4. Perlu 4 siung bawang merah.
  5. Ambil 2 siung bawang putih.
  6. Perlu 1/2 buah tomat (saya pakai yg ukuran sedang, jika kecil pakai 1).
  7. Perlu Bahan B :.
  8. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  9. Perlu 1/2 sdt terasi (jika suka).
  10. Perlu secukupnya Gula merah.
  11. Perlu 1 sdm air asam jawa.
  12. Perlu 3 sdm kecap manis.
  13. Ambil Secukupnya garam.
  14. Perlu Secukupnya minyak goreng.

Selain itu, varian yang ditawarkan ayam kremes juga. Cara Membuat Resep Ayam Kremes Spesial ala Restaurant. Salah satu masakan dan makanan yang paling populer adalah di dunia ini adalah daging ayam. Untuk membuat resep ayam kremes yang enak dan renyah sebenarnya ada dua cara.

Langkah Langkah Membuat Sambal Ayam Bakar / Kremes

  1. Siapkan bahan-bahan, untuk bahan A saya potong kecil dan cabe rawit ditusuk supaya nanti pas digoreng tidak meletus, lalu goreng bahan A hingga layu..
  2. Kemudian angkat dan tiriskan, lalu saya blender kasar saja, kemudian tumis dengan minyak secukupnya..
  3. Lalu tambahkan daun jeruk, air asam jawa, terasi, gula merah, garam dan kecap manis, aduk rata..
  4. Masak hingga sambal mengeluarkan minyak dan cicipi, sambal siap dinikmati..

Untuk bumbu ayam kremes nya sih sama, cuma cara. Kenikmatan menyantap ayam goreng terasa kurang lengkap tanpa kremesan. Pendamping gurih yang renyah ini terbuat dari adonan tepung dan bumbu sisa ungkepan ayam. Ciri khas ayam kremes tentu terletak pada kremes atau tepung goreng renyahnya. Untuk membuat kremes ini tidaklah sulit, bahkan tidak diperlukan peralatan khusus selain jari-jari tangan anda.

Inilah resep terbaik membikin Sambal Ayam Bakar / Kremes, mari disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan langkah langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya dapat selalu mendapatkan update resep terbaru apabila kami. Selamat masak