Sayur Buncis Santan Ati Sapi. Cara memasak: – Tumis bumbu sampai harum – Tambahkan air sedikit – Masukkan buncis dan cabai hijau – Tambahkan gula dan garam, aduk rata dan masak sampai air berkurang – Masukkan santan secukupnya, aduk sebentar. Tumis buncis ati ampela ayam ini bisa anda jadikan sebagai menu untuk makan siang atau makan malam hari ini. Tumis buncis akan lebih spesial jika dibuat dengan ditambahkan bahan pelengkap seperti daging sapi giling.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Tapi di akhir hari, godaan terbesarnya adalah rasa daging yang telah meresap dengan bumbu dan kuah dan berbagai tekstur sayur yang terdapat di dalamnya! Rebus ati sapi dan kacang merah di panci terpisah hingga empuk dan matang.

Sedang mencari ide resep sayur buncis santan ati sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur buncis santan ati sapi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara memasak: – Tumis bumbu sampai harum – Tambahkan air sedikit – Masukkan buncis dan cabai hijau – Tambahkan gula dan garam, aduk rata dan masak sampai air berkurang – Masukkan santan secukupnya, aduk sebentar. Tumis buncis ati ampela ayam ini bisa anda jadikan sebagai menu untuk makan siang atau makan malam hari ini. Tumis buncis akan lebih spesial jika dibuat dengan ditambahkan bahan pelengkap seperti daging sapi giling.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur buncis santan ati sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur buncis santan ati sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur buncis santan ati sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Buncis Santan Ati Sapi memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Buncis Santan Ati Sapi:

  1. Ambil 200 gr buncis.
  2. Gunakan 100 gr Ati Sapi.
  3. Ambil 350 ml santan instan.
  4. Siapkan 1,5 L air.
  5. Gunakan Bumbu halus.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih.
  7. Ambil 5 siung bawang merah.
  8. Sediakan 3 butir kemiri, sangrai.
  9. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  10. Siapkan Bumbu-bumbu.
  11. Siapkan 1 batang sereh, memarkan.
  12. Gunakan 1 ruas jari lengkuas, memarkan.
  13. Siapkan 3 lembar daun salam.
  14. Gunakan 5 buah cengkeh.
  15. Siapkan 1 bonggol gula merah.
  16. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  17. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  18. Siapkan Garam.
  19. Sediakan Penyedap.

Setelah matang, sisihkan dan cincang ati sapi dan kacang merahnya. Tutup panci dan biarkan sampai meletup-letup lagi. Setelah itu, masukkan potongan buncis, wortel, dan tahu, lalu aduk-aduk. Hidangan yang satu ini bisa bikin Endeusiast kangen banget, nih!

Langkah-langkah membuat Sayur Buncis Santan Ati Sapi:

  1. Potong buncis serong memanjang. Rebus ati sapi, potong kecil..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe dan kemiri. Kemudian tumis bumbu halus hingga harum..
  3. Masukkan bumbu halus ke dalam panci yang berisi air. Masukkan buncis dan ati sapi. Rebus kemudian masukkan semua bumbu-bumbu..
  4. Setelah buncis empuk, tambahkan santan. Aduk sampai matang..
  5. Sayur buncis santan ati sapi siap disajikan..

Yap, siapa yang bisa nolak kalau ada Sambal Goreng Ati Sapi di meja makan? Yuk, segera lihat resep endeusnya di sini dan bikin sendiri di rumah. Sayur lodeh merupakan aneka campuran berbagai sayur yang dimasak dengan tambahan kuah santan berbumbu rempah. Masukan santan, daun salam, lengkuas dan bumbu halus. Resep Kaldu Sapi untuk Tambahan Rasa dan Gizi Aneka Masakan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur buncis santan ati sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!