Kentang Goreng Tepung Maizena. Campur kentang yang sudah dipotong dengan tepung terigu atau tepung maizena. Nah, daripada kamu harus merogoh kocek, kamu bisa membuat kentang goreng super renyah ini sendiri di rumah. Tentunya dengan cita rasa sesuai selera.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep Kentang Goreng – Kenalkah Anda dengan Kentang goreng atau yang lebih sering disebut french fries? Tambahkan tepung maizena, lalu aduk kentang dan tepung maizena hingga tercampur secara merata. Setelah kentang dan tepung maizena tercampur sempurna, diamkan.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kentang goreng tepung maizena yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng tepung maizena yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Campur kentang yang sudah dipotong dengan tepung terigu atau tepung maizena. Nah, daripada kamu harus merogoh kocek, kamu bisa membuat kentang goreng super renyah ini sendiri di rumah. Tentunya dengan cita rasa sesuai selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng tepung maizena, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kentang goreng tepung maizena enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kentang goreng tepung maizena sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kentang Goreng Tepung Maizena menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kentang Goreng Tepung Maizena:

  1. Gunakan 500 gram kentang.
  2. Gunakan 1 sdm garam.
  3. Ambil 2 sdm bubuk bawang putih.
  4. Sediakan Air utk rendaman kentang.
  5. Sediakan Minyak utk menggoreng.
  6. Siapkan 100 gram maizena.
  7. Siapkan 50 gram terigu.
  8. Gunakan Sedikit lada bubuk.

Gulirkan kentang diatas tepung maizena dan diamkan selama beberapa saat, karena tepung maizena akan menyerap kandungan air dalam kentang. Selanjutnya goreng kentang setengah matang dengan minyak yang banyak sampai kentang terendam di dalam minyak penggorengan. Pengertian Tepung Maizena Tepung maizena adalah sebutan populer untuk tepung pati yang didapatkan dari proses endosperma biji jagung. Tepung maizena ini dapat menyerap kelembaban yang ada pada kentang sehingga waktu kentang digoreng hasilnya akan jadi lebih garing dan renyah.

Langkah-langkah membuat Kentang Goreng Tepung Maizena:

  1. Kupas dan cuci bersih kentang. Potong memanjang. Ketebalan sesuai selera y..
  2. Ambil wadah, taruh kentang d dlmnya beri air, garam dan baput bubuk boleh d icipin agar tau tingkat asinnya. Me: gk terlalu asin. Rendam +/- 5 menit..
  3. Ini bs d buat stock (tinggal taruh kulasa) atw bs lngsung goreng juga..
  4. Siapkan adonan tepung maizena dan terigu. Perbandingan 2:1.. Beri lada bubuk. Masukkan rendaman kentang ke dalam adonan tepung kering. (Kentangnya sj y airnya gk usah). Kocok2 / aduk merata..
  5. Siapkan minyak panas. Goreng kentang yg telah berbalur tepung. Hingga kuning ke coklatan..

Resep Kentang Goreng – Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani Campur adonan kentang menggunakan tepung maizena, garam, keju parut, kaldu ayam, lada bubuk serta daun seledri. Kentang goreng biasanya digoreng dengan minyak banyak dan dengan proses deep frying yang meningkatkan kalori dan kandungan lemaknya. Untuk menjadikan kentang goreng renyah tahan lama, ternyata rahasianya cuma tepung. Bisa menggunakan tepung terigu atau tepung maizena.

Inilah resep terbaik membuat Kentang Goreng Tepung Maizena, mari dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Ingat dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”