Kikil + daging sapi kecap pedas. Siapa yang tidak kenal kikil yang merupakan salah satu bagian dari potongan sapi yang begitu nikmat disantap. Membuat menu oseng-oseng ini tidaklah begitu. Hai hai umi dea udah kasih resep untuk kalian semua, Resep Oseng Kikil Pedas manis untuk lauk maupun gado enak looh, coba deh kalian buat hehe. #kikilsapi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nikmat disajikan dengan nasi hangat, saatnya mencoba resep kikil sapi dan tempe pedas a la warteg di rumah. Langsung intip resepnya di bawah ini! Salah satu olahan kikil sapi yang paling mudah dan tetap lezat adalah dengan cara di tumis atau di oseng dalam waktu agak lama.
Anda bisa memasak Kikil + daging sapi kecap pedas dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan diperhatikan informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Kikil + daging sapi kecap pedas

  1. Siapkan 1/4 kg Kikil sapi.
  2. Perlu 1/4 kg Daging sapi.
  3. Ambil Bahan bumbu.
  4. Siapkan 4 siung bawang merah.
  5. Perlu 2 siung bawang putih.
  6. Ambil 5 buah cabai rawit merah.
  7. Ambil 3 sdm kecap manis.
  8. Ambil 3 sdm kecap asin.
  9. Siapkan 2 sdm saus tiram.
  10. Siapkan 1 ruas lengkoas.
  11. Siapkan Lada bubuk.
  12. Perlu Gula.
  13. Perlu Garam.
  14. Ambil Penyedap rasa.

Anda bisa mencoba resep oseng kikil sapi pedas manis ini di rumah sendiri karena cukup mudah, silahkan siapkan semua bahan dan bumbunya dalam list di bawah ini. Kikil sapi biasanya sedap dimasak oseng kecap pedas, tapi tak kalah menarik juga jika dimasak soto. Penasaran bagaimana cara memasak kikil sapi dengan kuah atau soto?… Jawabannya ada disini, yang merupakan olahan paling sedap untuk menu makan keluarga Anda hari ini. Tidak hanya daging kambing, daging sapi biasanya juga banyak dibagikan.

Instruksi Membuat Kikil + daging sapi kecap pedas

  1. Rebus kikil dan daging terlebih dahulu hingga empuk, lalu sisihkan. Haluskan bumbu bawang dan cabai..
  2. Tumis bumbu halus beserta lengkoas. Masukan kikil dan daging sapi beserta kuah kaldu hasil rebusan, tuang sedikit saja jangan terlalu banyak. Aduk rata.
  3. Jika kuah sudah mulai mengental masukan kecap manis, kecap asin dan saus tiram. Aduk hingga rata. Pastikan rasa nya seimbang. Lalu beri gula, garam, lada bubuk dan penyedap rasa..
  4. Jika rasa sudah pas dan kuang mengering masakan siap untuk diangkat dan dihidangkan..

Apabila teman teman belum mempunyai ide masakan apa yang nanti dibuat, kami sarankan untuk mencoba Resep Semur Kecap dengan Daging Sapi. Ya, selain resep Rendang Daging Sapi, salah satu olahan resep. Jika kebetulan di rumah masih tersisa daging sapi, jangan tunda lagi langsung saja praktekkan Resep Daging Sapi Kecap Pedas. Tumis bumbu halus bersama dengan lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, dan cabai hingga harum. Tambahkan air, kecap manis, gula jawa, dan garam, masak dengan.