Semur Ayam, Tahu, Kentang. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Untuk membuat semur ayam bisa dipakai ayam kampung atau ayam negeri. Resep cara membuat semur ayam kentang tahu sangat populer di Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masak ayam dan kentang sampai kuahnya mengental, sisihkan. Sajikan semur ayam dan kentang bersama bawang goreng. Nah, itulah cara membuat dan resep semur ayam kentang yang sederhana, tapi nikmat.

Sedang mencari ide resep semur ayam, tahu, kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semur ayam, tahu, kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Untuk membuat semur ayam bisa dipakai ayam kampung atau ayam negeri. Resep cara membuat semur ayam kentang tahu sangat populer di Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari semur ayam, tahu, kentang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan semur ayam, tahu, kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur ayam, tahu, kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Semur Ayam, Tahu, Kentang memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur Ayam, Tahu, Kentang:

  1. Siapkan 1/4 kg Sayap ayam.
  2. Sediakan 2 buah kentang sedang.
  3. Ambil 1 kotak besar tahu (potong sesuai selera lalu goreng).
  4. Siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 siung bawang merah.
  6. Gunakan secukupnya Merica.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Gunakan secukupnya Gula.
  9. Gunakan secukupnya Kecap.
  10. Ambil secukupnya Air.
  11. Sediakan 5 butir lombok (sesuai selera).

Rasanya gak kalah dengan semur daging sapi, lho! Baca Juga: Resep Masak Semur Babi Pedas yang Gurih dan Nikmat, Begini Caranya! Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Semur tahu dan kentang yang lezat bergizi siap dihidangkan.

Cara membuat Semur Ayam, Tahu, Kentang:

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Tumis hingga harum. Beri kecap dan air. Masak sebentar, lalu masukkan ayam..
  2. Setelah agak empuk, masukkan kentang, tahu, dan lombok..
  3. Masukkan gula, garam, merica. Tes rasa. Masak hingga ayam dan kentang empuk..
  4. Sajikan.

Tiga resep semur tahu di atas bisa banget jadi solusi buat kamu yang mungkin bosan dengan olahan semur lain yang itu-itu saja seperti semur daging , semur jengkol , dan masih banyak lagi. Saya bukan ahli masak, masih belajar dan akan trus belajar. Jadi mungkin bahan dan cara saya memasak berbeda dengan yang lainnya, semoga bisa dimaklumi Jangan lupa Like, Share. KOMPAS.com – Semur merupakan sup daging pakai kecap. Namun kamu dapat menggantikan daging dengan bahan lain seperti tahu dan kentang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Semur Ayam, Tahu, Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!