Mooncake Ubi Ungu. Lihat juga resep Dadar Gulung Ubi Ungu enak lainnya. Makanan dari ubi ungu adalah makanan yang beragam dan bermanfaat. Yuk intip aneka olahan ubi Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ubi ungu adalah salah satu jenis ubi jalar yang memiliki warna unik yang di gemari banyak orang. Ubi ungu juga telah banyak dibudidayakan dan banyak sekali artikel terkait tentang cara menanam. Warna ungu ini tak lain didapatkan dari dari ubi ungu.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep mooncake ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mooncake ubi ungu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Dadar Gulung Ubi Ungu enak lainnya. Makanan dari ubi ungu adalah makanan yang beragam dan bermanfaat. Yuk intip aneka olahan ubi Ubi ungu adalah salah satu varietas ubi yang memiliki banyak manfaat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mooncake ubi ungu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mooncake ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mooncake ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mooncake Ubi Ungu memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mooncake Ubi Ungu:

  1. Sediakan Bahan Kulit :.
  2. Ambil 150 gram ubi ungu kukus,haluskan.
  3. Sediakan 1 sachet skm putih.
  4. Ambil Bahan Isi :.
  5. Sediakan 100 gram kacang hijau tanpa kulit.
  6. Siapkan 40 gram gula pasir.
  7. Sediakan 3 sdm minyak sayur.

Kue Moon cake atau kita lebih akrab menyebutnya kue bulan ya biasanya kue ini lebih identik ada ketika perayaan hari raya orang Tionghoa, misalnya Imlek festival mooncake. Ubi ungu bisa βœ… diolah menjadi kue bolu, getuk dan stik yang sangat enak. Pada dasarnya ubi ungu termasuk jenis umbi yang memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Berdasarkan penelitian, ubi ungu dapat membantu menurunkan berat badan.

Cara membuat Mooncake Ubi Ungu:

  1. Kacang hijau sebelumnya direndam dahulu kisaran 3 jam kemudian kukus hingga matang (saya tadi 30 menit). Blender hingga halus..
  2. Panaskan minyak, masukkan kacang hijau. Aduk hingga rata. Beri gula pasir. Aduk rata dan masak hingga kalis. Dinginkan. Bentuk bulat bulat..
  3. Bikin adonan kulitnya. Ubi yang sudah dihaluskan campur dengan skm. Aduk hingga rata..
  4. Ambil adonan kulit. Pipihkan di cetakan kemudian beri bulatan isinya. Tutup lagi dengan adonan kulit. Lepaskan dari cetakan. Siap disajikan πŸ˜€.

Satu penelitian yang dilakukan pada tikus dan diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food ini menemukan bahwa ekstrak. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di Masih dalam rangka memberdayakan ubi jalar ungu yang aku beli kemarin.hari ini aku bikin klepon. This is a guide to traditional Cantonese style sweet. A mooncake (simplified Chinese: 月ι₯Ό; traditional Chinese: ζœˆι€…) is a Chinese bakery product traditionally eaten during the Mid-Autumn Festival (中秋節). Ubi Ungu memiliki kandungan karbohidrat, vitamin A dan C yang tinggi, selain itu Ubi Ungu juga mengandung Zat Antosianin yang efektif dalam mencegah penyakit kanker.

Inilah cara membikin Mooncake Ubi Ungu, ayo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-