Daging Bumbu Kecap. Lihat juga resep Daging kecap manis enak lainnya! Salah satu yang menjadi favorit banyak keluarga Indonesia adalah kecap manis bango. Nah dibawah kita berika resep semur daging kecap bango lengkap dengan bahan bumbu semur dan cara membuatnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kalau kecap yang manis digabungkan dengan pedasnya cabai rawit, pasti enak, baca juga: Ayam Goreng bumbu Kecap. Daging bumbu kecap merupakan salah satu hidangan lauk pauk berbahan daging yang bisa kamu coba. Beberapa sayuran bisa ditambahkan dalam tumisan daging untuk menambah rasa maupun nutrisi.
Anda bisa mendapatkan Daging Bumbu Kecap dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan disimak segala informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Daging Bumbu Kecap

  1. Perlu 1/4 kg daging sapi.
  2. Perlu 5 siung bawang merah.
  3. Perlu 1 siung bawang putih.
  4. Perlu 1/5 bawang bombay kecil.
  5. Ambil 5 buah cabai rawit.
  6. Ambil 2 buah cabai merah panjang.
  7. Perlu 2 sdm kecap manis.
  8. Perlu 1 gelas santan cair.
  9. Siapkan 2 lembar daun salam.
  10. Perlu Secukupnya minyak goreng, garam, dan lada.

Meski terlihat mudah dan sederhana, proses membuat daging bumbu kecap memiliki rahasia untuk menghasilkan rasa yang sempurna. Pertama, pilih bagian daging sapi yang tepat agar daging cepat empuk. Kedua, iris tipis daging agar bumbu lebih cepat meresap. So this video called the life of chilli? chopped chili fish head,red oil sheet jelly

Instruksi Membuat Daging Bumbu Kecap

  1. Rebus daging hingga empuk. Setelah empuk, iris daging tipis-tipis/ sesuai selera. Sisihkan..
  2. Haluskan bumbu: bawang merah, bawang putih, cabai. Kemudian tumis hingga setengah matang..
  3. Masukkan daging ke dalam tumisan bumbu. Tambahkan daun salam dan irisan bawang bombay..
  4. Masukkan santan cair. Tambahkan garam dan lada secukupnya..
  5. Masukkan kecap.Masak hingga santan dan kecap meresap ke dalam daging..
  6. Tes rasa. Daging bumbu kecap siap disajikan..

Resep semur daging sapi kecap Bango ini dimasak agak lama bersama bumbu-bumbu tradisional Indonesia yang akan meresap dengan baik ke proteinnya. Cara masak ayam kecap mentega: Lumuri daging ayam dengan bumbu halus. Tumis bawang bombay hingga layu, kemudian masukkan bumbu halus. Setelah tumisan harum, masukkan kecap Inggris, kecap asin, jeruk nipis, dan kecap manis. Masukkan ayam goreng, kemudian masak hingga bumbu meresap.