Semur Daging Sapi Kentang Kecap. Mengolah daging sapi enak tidak bikin pusing, kok. Dengan resep semur daging sapi kecap Bango berikut Masakan rumahan yang selalu dirindu pastinya adalah semur daging sapi. (Foto: Bango). Masukkan air hingga merendam daging dan kentang.

Tidak hanya daging kambing, daging sapi biasanya juga banyak dibagikan. Apabila teman teman belum mempunyai ide masakan apa yang. Semur daging merupakan makanan yang cukup digemari karena memiliki rasa manis dari kecap. masakan khas indonesia sudah banyak mengalami variasi mulai.
Anda bisa mendapatkan Semur Daging Sapi Kentang Kecap menggunakan 20 bahan dan 5 langkah. Silahkan dibaca semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Semur Daging Sapi Kentang Kecap

  1. Siapkan Daging Sapi.
  2. Ambil Kentang.
  3. Ambil Bumbu halus :.
  4. Siapkan Bawang merah.
  5. Ambil Bawang putih.
  6. Siapkan Lada.
  7. Perlu Cabe.
  8. Siapkan Jahe.
  9. Perlu Kunyit.
  10. Ambil Kemiri.
  11. Perlu Ketumbar.
  12. Ambil Tambahan :.
  13. Siapkan Daun salam,.
  14. Perlu Daun jeruk.
  15. Ambil Kecap manis.
  16. Ambil Garam.
  17. Siapkan Bumbu penyedap.
  18. Perlu Sereh di geprek.
  19. Siapkan Lengkuas di geprek.
  20. Ambil Minyak sayur.

This is another variation of semur kecap (Indonesian-style stew) besides the semur ayam kentang kecap I shared with you guys a while ago. My grandmother used to make this semur daging pretty often too. Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti semur tahu kentang dan semur jengkol. Semur daging sapi selalu istimewa disajikan untuk segala suasana, cara membuat semur daging sapi cukup sederhana.

Langkah Langkah Membuat Semur Daging Sapi Kentang Kecap

  1. Cuci bersih daging dan kentang, potong2 sesuai selera.
  2. Setelah di cuci daging di rebus atau di presto, setelah matang angkat.
  3. Tumis bumbu2 halus, sereh, daun salam, daun jeruk,lengkuas sampai harum.
  4. Setelah harum masukan daging oseng2, lalu masukan air aduk2 hingga rata, lalu masukan kentang aduk2 dan masukan bumbu penyedap dan garam, aduk2 sampai rata dan diamkan sampai matang.
  5. Setelah matang matikan kompornya dan siap di hidangkan.

Biasanya semur daging diolah menggunakan kecap manis, kuahnya sedikit encer. Kini semur daging telah dimodifikasi menjadi berbagai jadi beragam variasi. Bukan hanya daging saja, isiannya bisa juga ditambah dengan telur, tahu, kentang, soun, daging sapi juga bisa ganti kambing atau ayam. Daging sapi merupakan salah satu hidangan spesial yang hampir disukai banyak orang. Sebab selain rasanya yang nikmat, daging sapi relatif cocok dijadikan banyak hidangan makanan Kuah kecap semur daging yang membasahi nasi akan membuat lidah anda dimanjakan dengan begitu istimewa.