French Fries (Kentang Goreng). French fries, or simply fries (North American English), chips (British and Commonwealth English, Hiberno-English), finger chips (Indian English), or French-fried potatoes. Download Now. saveSave French Fries.kentang Goreng For Later. Setelah agak dingin, kentang tadi dimasukan dlm air yg baru (air biasa).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
French fries sangat terkenal bahkan menjadi salah satu makanan favorit di Amerika. Mulai dari kentang balado, tumis kentang, kari kentang, dan olahan kentang yang akan kami share kali ini adalah kentang goreng french fries yang Namun informasi kali ini kami telah rangkum tutorial cara membuat kentang goreng french dari team kami yang sudah berhasil membuatnya. Cara Konsumsi: Goreng dengan minyak yang banyak (Deep Fried) hingga cukup garing (sesuai selera) lalu sajikan dengan saus favorit.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep french fries (kentang goreng) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal french fries (kentang goreng) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari french fries (kentang goreng), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan french fries (kentang goreng) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

French fries, or simply fries (North American English), chips (British and Commonwealth English, Hiberno-English), finger chips (Indian English), or French-fried potatoes. Download Now. saveSave French Fries.kentang Goreng For Later. Setelah agak dingin, kentang tadi dimasukan dlm air yg baru (air biasa).

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah french fries (kentang goreng) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan French Fries (Kentang Goreng) memakai 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan French Fries (Kentang Goreng):

  1. Siapkan kentang ukuran sedang.
  2. Siapkan bawang putih geprek.
  3. Siapkan gula pasir.
  4. Ambil garam.
  5. Ambil air untuk merebus kentang.
  6. Gunakan maizena.
  7. Ambil terigu.
  8. Ambil bumbu bubuk seperti balado, keju,.

Untuk menjamin kualitas dan kesegaran produk kami, pengiriman hanya dapat menggunakan layanan Gojek dan Grab Instant / Same Day. Membuat kentang goreng, paling nikmat bila disajikan masih panas dan garing. Biasanya kentang goreng dicampur dengan bumbu tabur pedas atau manis supaya rasanya semakin nikmat. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta.

Langkah-langkah membuat French Fries (Kentang Goreng):

  1. Kupas kentang, potong-potong seukuran french fries, cuci kentang sampai bening airnya.
  2. Didihkan air secukupnya (kira-kira hingga kentang terendam semua), masukkan bawang putih, gula dan garam.
  3. Jika sudah mendidih, masukkan kentang, masak selama 3-5 menit cukup (saya 4 menit aja).
  4. Angkat, tiriskan, lalu masukkan ke dalam kulkas sampai dingin (saya masukkan ke freezer sekitar 15 menit).
  5. Keluarkan kentang, masukkan ke wadah yang ada tutupnya, beri maizena dan terigu, tutup wadah lalu guncangkan perlahan hingga tercampur rata dengan kentangnya.
  6. Masukkan kentang beserta wadahnya ke dalam freezer hingga beku.
  7. Panaskan minyak, goreng kentang hingga setengah matang, angkat lalu tiriskan lagi.
  8. Kentang bisa disimpan lagi di freezer atau langsung digoreng hingga berwarna kuning keemasan (Goreng dengan api yang panas).
  9. Tiriskan kentang, masukkan kentang ke wadah yang bertutup, beri rasa-rasa seperti bubuk balado, bubuk keju dll. sesuai selera (saya cuma kasih garam dan kaldu jamur), goncangkan wadah hingga bumbu tercampur rata.
  10. French Fries siap disantap sebagai cemilan…

Kentang goreng kriuk bisa dimakan begitu saja sebagai makanan ringan, atau sebagai makanan pelengkap hidangan utama seperti bistik, hamburger, fish and chips dan currywurst. Di Britania Raya dan Negara-negara Persemakmuran, kentang goreng yang mirip french fries disebut chips. Home Kentang Goreng / French Fries. Kami menyediakan beberapa merk pilihan untuk kentang goreng. Terbuat dari kentang pilihan dengan kualitas terbaik, sehingga menciptakan rasa yg gurih dan lezat. cocok di nikmati saat santai bersama keluarga ataupun sebagai kudapan.

Demikian resep terbaik membuat French Fries (Kentang Goreng), monggo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan step step detail itu. Ingat dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Terbitnya matahari beri senyuman untuk jiwa-jiwa yang bangun di pagi hari. Selamat pagi sahabat sejati, semoga hal baik selalu mendampingi.”