Mooncake – Kue Bulan (tanpa air abu). Snow skin mooncake merupakan variasi kue bulan yang dibuat tanpa perlu dipanggang. Shutterstock/Makistock Ilustrasi kue bulan aneka warna. Kue bulan adalah makanan tradisional dari para masyarakat Tionghoa yang selalu menjadi sajian wajib pada perayaan Festival Musim Gugur setiap tahunnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Mooncake Ubi Ungu enak lainnya. Mooncake – Kue Bulan (tanpa air abu). See more ideas about Moon cake, Asian desserts, Mooncake recipe.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep mooncake – kue bulan (tanpa air abu) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mooncake – kue bulan (tanpa air abu) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mooncake – kue bulan (tanpa air abu), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mooncake – kue bulan (tanpa air abu) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Snow skin mooncake merupakan variasi kue bulan yang dibuat tanpa perlu dipanggang. Shutterstock/Makistock Ilustrasi kue bulan aneka warna. Kue bulan adalah makanan tradisional dari para masyarakat Tionghoa yang selalu menjadi sajian wajib pada perayaan Festival Musim Gugur setiap tahunnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mooncake – kue bulan (tanpa air abu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mooncake – Kue Bulan (tanpa air abu) menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mooncake – Kue Bulan (tanpa air abu):

  1. Gunakan Sirup Gula:.
  2. Siapkan 100 gr gula pasir.
  3. Gunakan 70 ml air.
  4. Siapkan 10 ml air perasan lemon.
  5. Gunakan Sejumput vanilli.
  6. Siapkan Kulit:.
  7. Siapkan 90 ml sirup gula.
  8. Gunakan 160 gr tepung segitiga biru.
  9. Ambil 40 ml minyak.
  10. Gunakan Sejumput garam.
  11. Ambil Isian:.
  12. Gunakan 250 gr kacang hijau.
  13. Siapkan 65 ml santan instant.
  14. Ambil 125 gr gula.
  15. Sediakan 65 gr butter.
  16. Siapkan 30 ml minyak.

Kue Bulan Cina diberi kuning telur di tengahnya untuk menyimbulkan Bulan. Namun selama kita menyembah Tuhan yang telah menciptakan Bulan itu, dari pada menyembah Bulan itu sendiri, saya pikir tidaklah berdosa memakan kuning telur pada Festival Pertengahan Musim Gugur. Tapi kini mooncake hadir dengan rasa yang lebih beragam mulai rasa pandan, arang hitam, red velvet hingga rasa telur asin. Di Indonesia, mooncake juga cukup populer.

Langkah-langkah membuat Mooncake – Kue Bulan (tanpa air abu):

  1. Buat Sirup: masak bahan sirup dengan api kecil hingga leleh dan bersisa menjadi sekitar 90ml kemudian sisihkan.
  2. Buat kulit: masukan minyak dan sirup dicampur lalu masukan terigu dan garam, uleni sampai menjadi adonan kemudian bungkus dengan plastik wrap dan masukan kulkas selama 2jam.
  3. Buat isian: rendam kacang hijau selama +/- 1jam lalu dimasak sampai kacang hijau lembek; Blender halus kacang hijau bersama santan, minyak dan gula, kemudian dimasak bersama butter, masak sampai adonan mengering atau bisa dipulun; sisihkan..
  4. Cetak-mencetak: setelah 2jam keluarkan kulit, bagi jadi 6bagian dan isian juga buat 6 bulatan (saya jadi 7,5 bulatan ya.. emang isiannya lebih banyak; gilas 1 bagian kulit taruh isian ditengah lalu tutup dengan kulit, bentuk bulatan sampai rapi dan cetak dengan menggunakan cetakan mooncake; ulangi untuk 5 bagian lainnya.
  5. Panggang oven dengan suhu 170°c selama 10menit, keluarkan dan beri olesan (1butir kuning telur + 1sdm SKM), panggang lagi sekitar 10-15menit, keluarkan dari oven dan mooncake pun jadi 💙.

Adapun isian musang king terdiri dari durian yang didatangkan langsung dari Malaysia, tanpa campuran tepung. Cari produk Kue Kering lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Masukkan dalam cetakan kue bulan dari kayu. Tekan-tekan kemudian letakkan isi yang sudah dibulatkan tadi.

Demikianlah resep memasak Mooncake – Kue Bulan (tanpa air abu), silahkan dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan step step detail tersebut. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”