#202 Ayam goreng bumbu bacem.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Sedang mencari ide resep #202 ayam goreng bumbu bacem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal #202 ayam goreng bumbu bacem yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #202 ayam goreng bumbu bacem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan #202 ayam goreng bumbu bacem yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #202 ayam goreng bumbu bacem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat #202 Ayam goreng bumbu bacem memakai 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan #202 Ayam goreng bumbu bacem:

  1. Sediakan 🍒bahan:.
  2. Siapkan 750 gr ayam potong sesuai selera.
  3. Gunakan 1 bungkus tahu sutera.
  4. Siapkan Telor puyuh rebus kupas secukupnya (optional).
  5. Ambil 🍒bumbu halus:.
  6. Siapkan 4 buah bawang merah.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Ambil 2 butir kemiri.
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  10. Gunakan 1 jari lengkuas geprek.
  11. Ambil 2 batang sere geprek.
  12. Ambil 🍒bumbu cemplung:.
  13. Sediakan 2 lembar daun salam.
  14. Gunakan 1/2 bulatan kecil gula merah sisir halus.
  15. Gunakan 1/2 bungkus kecil asam jawa.
  16. Sediakan secukupnya Garam+gula pasir.
  17. Gunakan secukupnya Kecap manis.
  18. Siapkan Penyedap (optional).

Cara menyiapkan #202 Ayam goreng bumbu bacem:

  1. Cuci bersih ayam, bilas dg air panas tiriskan. Bilas tahu dengan air panas dan potong sesuai selera sisihkan. Siapkan semua bahan dan bumbu..
  2. Ulek bumbu halus. Masukan bumbu halus, sere dan lengkuas geprek+ bumbu cemplung dalam panci/wajan tambahkan air secukupnya setelah mendidih koreksi rasa masukan ayam, tahu dan telor puyuh..
  3. Masak sampai air menyusut dan bumbu meresap, tiriskan. Goreng ayam dan tahu sampai kecoklatan angkat tiriskan. Sajikan ayam goreng bumbu bacem dengan sambal+lalapan hem..yummy. untuk telor puyuh tidak perlu digoreng. Untuk ayam bisa juga dibakar atau di nikmati langsung tanpa digoreng /dibakar juga endoll👌😋.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan #202 Ayam goreng bumbu bacem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!