Ayam suwir tumis kubis. Tumis kubis ayam yang disajikan bersama nasi hangat dijamin bikin selera meningkat. Yuk, simak cara membuat dan resep tumis kubis ayam di Cobalah bikin sesuatu yang praktis dan mudah, biar tetap makan sehat di rumah. Misalnya bikin tumis kubis (kol) ayam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam suwir kecap bisa jadi menu andalan di rumah dan dapat disukai oleh seluruh anggota keluarga. Agar sajiannya terasa lezat, maka perlu menggunakan racikan bumbu. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir tumis kubis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir tumis kubis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir tumis kubis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam suwir tumis kubis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Tumis kubis ayam yang disajikan bersama nasi hangat dijamin bikin selera meningkat. Yuk, simak cara membuat dan resep tumis kubis ayam di Cobalah bikin sesuatu yang praktis dan mudah, biar tetap makan sehat di rumah. Misalnya bikin tumis kubis (kol) ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir tumis kubis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam suwir tumis kubis menggunakan 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam suwir tumis kubis:

  1. Sediakan dada ayam.
  2. Gunakan kubis/kol.
  3. Ambil bawang merah.
  4. Ambil bawang putih.
  5. Gunakan cabai merah.
  6. Sediakan saos tiram.
  7. Sediakan kecap manis.
  8. Ambil penyedap rasa.
  9. Siapkan merica bubuk.
  10. Ambil air.

Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Tumis Kubis Buncis Ayam Kuning (Cocok untuk Anak). Ayam suwir dengan bumbu empal dan ayam suwir tumis. Lezatnya suwir ayam dengan bumbu empal yang di padukan dengan berbagai bumbu rempah terpilih secara alami akan menghasilkan sebuah citarasa rasa yang gurih dan juga lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suwir tumis kubis:

  1. Suwir-suwir dada ayam yang sudah direbus.
  2. Rajang kasar kubis.
  3. Iris bawang merah, bawang putih, dan cabai merah.
  4. Tumis bumbu iris sampai layu kemudian tambahkan air secukupnya.
  5. Masukan ayam yang sudah disuwir serta kubis yang sudah dirajang kasar.
  6. Tambahkan saos tiram, penyedap rasa, kecap manis, merica bubuk.
  7. Aduk-aduk, cek rasa, tunggu sampai kubis layu.
  8. Kalau dirasa sudah pas rasanya, matikan kompor dan masakan siap disajikan.

Ayam suwir memang solusi yang tepat bagi kita yang tidak mau repot akan tulang. Berikut beberapa resep ayam suwir yang dapat dijadikan referensi. Jadi berbeda dengan masakan berkuah seperti resep soto ayam ataupun resep ayam goreng mentega. Untuk ayam suwir ini memiliki beberapa. Suwir ayam bisa anda jadikan pilihan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam suwir tumis kubis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!