Ayam goreng bumbu kuning. Ayam Goreng Kuning – Indonesian Yellow Fried Chicken – Modified from Lisa of Indonesian Woman in Indian Kitchen. Fry the chicken in a little oil until browned on all sides. Setelah mencoba ayam goreng lengkuas bbrp waktu lalu, hari ini nyoba resep ayam goreng bumbu kuning dari @Ayu Putri Irianto.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bumbunya makin meresap 😚, suatu saat in. Ayam goreng bumbu kuning sudah siap disajikan bersama dengan nasi hangat, lalapan dan sambal kesukaan anda; Demikianlah sedikit ulasan tentang resep ayam goreng bumbu kuning yang dapat saya share di postingan ini. Pastikan anda segera mencoba resep ini dan silahkan rasakan kelezatan cita rasanya.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam Goreng Kuning – Indonesian Yellow Fried Chicken – Modified from Lisa of Indonesian Woman in Indian Kitchen. Fry the chicken in a little oil until browned on all sides. Setelah mencoba ayam goreng lengkuas bbrp waktu lalu, hari ini nyoba resep ayam goreng bumbu kuning dari @Ayu Putri Irianto.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng bumbu kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng bumbu kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng bumbu kuning memakai 15 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam goreng bumbu kuning:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
  3. Ambil 1/2 ruas jari jahe.
  4. Gunakan 1 Kemiri.
  5. Sediakan 1 batang sereh (dikeprek).
  6. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 3 lembar daun salam.
  8. Gunakan 2 buah bawang putih.
  9. Siapkan 4 buah bawang merah.
  10. Gunakan secukupnya Ketumbar.
  11. Gunakan Garam.
  12. Sediakan Gula.
  13. Sediakan Kaldu.
  14. Ambil Minyak.
  15. Sediakan Air.

Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng). Ini salah satu cara cepat dan praktis untuk meyajikan lauk secara sederhana. Sekedar tahu aja kalau bumbu ini sangatlah umum digunakan oleh para ibu untuk menggoreng ayam atau lauk lainnya. Resep Ayam Goreng Kuning – Resep Ayam Goreng bisa menjadi gurih dengan bumbu sederhana saja namun rasanya dijamin mantap.

Cara membuat Ayam goreng bumbu kuning:

  1. Cuci bersih ayam. Lalu rendam ayam pakai jeruk nipis.
  2. Ulek kemiri, ketumbar, bawang merah, bawang putih, kunyit, dan jahe..
  3. Tumis semua bumbu ulek, masukan batang sereh yang sudah di keprek, daun jeruk dan daun salam.
  4. Masukan ayam, lalu tambahkan air, kaldu, garam, dan gula.
  5. Aduk rata lalu ungkep hingga air menyusut.
  6. Diamkan sekitar 15 – 20 menit agar bumbu lebih meresap.
  7. Goreng hingga warna kecokelatan lalu tiriskan minyaknya.
  8. Ayam goreng bumbu kuning siap disajikan.
  9. Selamat mencoba ^ ^.

Dari banyaknya jenis masakan ayam mungkin ini saja yang terbilang mudah dan biasa-biasa saja namun rasanya tidak bisa di sepelekan karena akan terasa lebih mantap kalau makannya itu bareng dengan sayur lalapan. Terakhir, lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan taburan sedikit garam. Aduk-aduk secara merata dan diamkan sampai bumbu ini meresap pada ayam secara merata. Cara Membuat Ayam Goreng Bumbu Kuning: Campurkan ayam dengan duan salam, serai dan juga bumbu halus, masukkan dalam wajan dan tuangkan setengah bagian air kedalamnya. Sajian ayam goreng bumbu kuning akan semakin nikmat dan mantap ketika disajikan bersama nasi putih hangat, lalapan dan sambal terasi atau tomat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng bumbu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!