Minuman jahe sehat. Membuat minuman sehat dari jahe,kayu manis, gula batu. Minuman jahe, seperti teh jahe atau susu jahe, memang sangat dikenal bermanfaat untuk menghangatkan perut serta mengatasi berbagai keluhan pada perut dan pencernaan, terutama mual. Nah ternyata selain untuk penghangat tubuh, jahe juga bisa dijadikan minuman-minuman sehat dan berkhasiat lainnya loh.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain meredakan mual, minum air jahe juga bisa meredakan nyeri sendi rematik, lho! Susu adalah minuman sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Minuman satu ini merupakan sumber Rasa hangat biasanya akan timbul sesaat setelah minum teh jahe.
Anda bisa memasak Minuman jahe sehat dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Minuman jahe sehat

  1. Ambil 2 jempol Jahe.
  2. Perlu 1 jempol Kunyit.
  3. Siapkan 2 batang Sereh.
  4. Siapkan 2 helai Kayu secang/cang.
  5. Perlu Jeruk nipis (sesuai selera).
  6. Siapkan Madu (sesuai selera).
  7. Perlu Air 1 gelas besar (gelas yg biasa untuk es teh).

Air jahe atau sering disebut dengan wedang jahe memiliki manfaat yang baik untuk. Ternyata manfaat minum air jahe tidak hanya membantu menghangatkan badan saja. Pengolahan jahe menjadi produk-produk makanan, minuman dan kesehatan sudah banyak dilakukan masyarakat awam. Inilah sederetan manfaat sehat dari air jahe yang patut untuk kamu coba.

Langkah Langkah Membuat Minuman jahe sehat

  1. Rebus air hingga mendidih, Sediakan bahan2 untuk di iris boleh juga di tumbuk setelah di iris.. jahe kunyit dan sereh di iris agar sarinya mudah terurai,.
  2. Setelah itu masukkan bahan2 ke dalam air tsb.
  3. Sementara tunggu hingga kira2 5-8 menit agar sari bahan2 tsb terurai di air, siapkan madu dan jeruk nipis sesuai selera anda di gelas.
  4. Setelah itu matikan kompor dan hidangan sehat kaya manfaat siap disajikan. Selamat mencoba.. (baik diminum sebelum tidur).

Merdeka.com – Minum air jahe mungkin menjadi resep kesehatan kuno. Kakek nenek atau bahkan orang tuamu pasti sering. Jahe Jahe adalalh salah satu rempah rempah yang memiliki aroma harum yang khas yang didalamnya. Wedang jahe merupakan minuman khas Indonesia berbahan dasar jahe. Cara membuatnya sangat sederhana yaitu merebus air dengan jahe, gula merah, dan potongan batang serai selama sepuluh.