Ayam Sambal Mattah. Bulan Ramadhan sudah dekat – sudah waktunya nih ngumpulin ide masakan untuk keluarga. Ade Putri dari Kedai Aput berbagi resep ayam panggang dengan sambal. Resep Ayam Sambal Matah, Sajian Gaya Bali yang Pedas Menyegarkan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ayam sambal matah Bali – Pan-fried chicken with Balinese salsa (spicy lemongrass salsa). Bali, the land of a thousand temples, is the most famous island in Indonesia. Sambal matah ini sebenarnya adalah sambal khas Bali yang beberapa tahun belakangan mulai banyak digemari dimana-mana.
Anda bisa mendapatkan Ayam Sambal Mattah dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan disimak segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ayam Sambal Mattah

  1. Siapkan 250 gr Dada Ayam.
  2. Siapkan 10 buah cabai rawit.
  3. Ambil 4-5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Perlu 1 batang serai.
  6. Perlu 1 buah terasi bakar.
  7. Siapkan secukupnya Air Jeruk nipis.
  8. Siapkan Garam.
  9. Siapkan Gula.
  10. Perlu Sayuran (sesuai selera).

Salah satunya sebagai pelengkap menikmati ayam penyet. Resep Sambal Matah Bali Kecombrang Honje Pedas Sederhana Spesial Asli Enak Banget. pelengkap sambal ayam geprek maupun sambal jengkol matah, Jika ingin membuat sambal yang. Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah.

Langkah Langkah Membuat Ayam Sambal Mattah

  1. Pertama, rebus ayam hingga matang kemudian potong sesuai dengan selera..
  2. Iris Bawang merah, daun jeruk, cabai rawit, serai dan cincang kasar bahan tersebut. Kemudian remas-remas sebentar menggunakan tangan (pakai sarung tangan plastik).
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya di wajan, kemudian masukkan sambal matah dan tambahkan terasi bakar..
  4. Setelah sambal matah sudah mulai layu, masukkan ayam yang telah di rebus, boleh ditambahkan sayuran sesuai dengan selera. (Saya menggunakan Brokoli yang sudah saya rebus sebelumnya).
  5. Tambahkan garam dan gula sesuai selera, kemudian aduk dan angkat… ayam sambal matah siap dihidangkan….

Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner. Selain dengan sambal bawang, resep ayam geprek diatas pas juga lho dinikmati beserta dengan sambal matah. Ya, sambal matah atau mentah yang merupakan kuliner khas Bali ini memang cocok. Sambal matah merupakan kuliner khas Bali yang disantap sebagai pelengkap hidangan ayam goreng, ikan bakar, ataupun ayam bumbu betutu. Sambal ini sudah cukup populer, bahkan sejumlah restoran.

Demikianlah artikel memasak Ayam Sambal Mattah, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya dapat selalu mendapatkan update resep terbaru jikalau kami. Happy Cooking