Ayam bakar pedas manis gurih. Cara Membuat Ayam Bakar Pedas Manis: Setelah ayam dibersihkan, silahkan siapkan panci diatas kompor dan gunakan api yang sedang. Lalu rebus ayam dalam panci dengan memasukan bumbu halus dan masukan pula air kelapa, air asam jawa, serai, jahe, daun jeruk dan daun salam. Ayam bakar teflon super enak gurih pedas manis mantap.

Berikut ini adalah resep ayam bakar kecap pedas manis yang paling lezat! Bakar daging ayam yang terlebih dulu sudah dioles-olesi oleh bumbu olesannya. Silahkan resep ayam bakar pedas gurih dan ayam bakar wong Solonya Anda coba di rumah saat memiliki waktu senggang nanti.
Anda bisa mendapatkan Ayam bakar pedas manis gurih menggunakan 30 bahan dan 5 langkah. Silahkan diperhatikan detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ayam bakar pedas manis gurih

  1. Siapkan 1 ekor ayam potong 8.
  2. Siapkan Daun jeruk.
  3. Ambil Daun salam.
  4. Ambil Sereh.
  5. Siapkan Bumbu halus :.
  6. Perlu 5 bawang merah.
  7. Ambil 4 bawang putih.
  8. Ambil 1 sdt gula pasir.
  9. Ambil Garam.
  10. Ambil sisir Gula merah.
  11. Perlu 2 butir kemiri.
  12. Ambil Jahe.
  13. Perlu Kunyit.
  14. Perlu Terasi.
  15. Siapkan Lada.
  16. Perlu Ketumbar.
  17. Perlu Santan kara.
  18. Ambil Kecap manis.
  19. Ambil secukupnya Penyedap rasa.
  20. Perlu secukupnya Air.
  21. Ambil Sambal ayam bakar.
  22. Ambil 15 cabe merah kriting.
  23. Siapkan 10 Cabe rawit.
  24. Siapkan 1 buah tomat.
  25. Siapkan 4 bawang merah.
  26. Siapkan 3 bawang putih.
  27. Ambil Gula merah.
  28. Siapkan Garam.
  29. Perlu Daun jeruk.
  30. Ambil Jeruk limau.

Cara membuat ayam bakar madu pedas dan manis ini cukup sederhana dan tidak terlalu berbeda dengan resep masakan ayam bakar lainnya. Bisa menggunakan ayam potong atau lebih baik menggunakan ayam kampung supaya lebih gurih dan bergizi. Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu.

Langkah Langkah Membuat Ayam bakar pedas manis gurih

  1. Cuci bersih ayam.tumis bumbu halus masukan sereh,daun salam,daun jeruk tumis sampe harum tambah air,santan biarkan mendidih baru masukin ayam.
  2. Bolak balik ayam sampe air agak menyusut masukin kecap aduk lagi biarkan sampe menyusut.sisanya buat olesan.
  3. Bakar ayam sesekali olesin balik lagi olesin lg biarkan smpe kering.
  4. Haluskan bumbu sambel trus tumis kasih daun jeruk,limau aduk2 sampe matang.
  5. Sajikan ayam bakar bersama sambal+lalapan.

Berikut beberapa resep cara membuat ayam bakar, enak dan simpel. Ayam bakar ungkep kecap pun siap untuk disajikan. Tips Sukses Membuat Ayam Bakar Sendiri di Air kelapa dipercaya membuat ayam bakar terasa manis dan gurih ala ayam bakar restauran. Sajikan ayam bakar kecap dengan nasi hangat lengkap dengan sambal pedas dan juga lalaban. Nah, resep ayam bakar berikut ini sepertinya akan cocok bagi Anda yang suka makanan pedas dan segar.

Demikianlah artikel memasak Ayam bakar pedas manis gurih, mari dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan petunjuk detail itu. Silahkan dibookmark website ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya dapat selalu mendapatkan update resep terbaru bila kami. Selamat masak