Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk. Ternyataaa masya Allah enak banget 😍 Jadi saya itu kalo masak cuma buat berdua sama suami. Maka kalo beli ayam, minta dibagi, yg dada di fillet, dan lainnya dipotong. Kehabisan ide ini ayam fillet mau diapain lagi ya?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk. Resepnya ini lihat di cookpad juga.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir balado kemangi daun jeruk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir balado kemangi daun jeruk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ternyataaa masya Allah enak banget 😍 Jadi saya itu kalo masak cuma buat berdua sama suami. Maka kalo beli ayam, minta dibagi, yg dada di fillet, dan lainnya dipotong. Kehabisan ide ini ayam fillet mau diapain lagi ya?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir balado kemangi daun jeruk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir balado kemangi daun jeruk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir balado kemangi daun jeruk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk memakai 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk:

  1. Ambil 250 gr fillet dada ayam.
  2. Siapkan 3 bh daun salam.
  3. Gunakan Bumbu halus:.
  4. Ambil 5 bh bawang merah.
  5. Ambil 3 bh bawang putih.
  6. Siapkan 5 bh cabe merah.
  7. Ambil 5 bh cabe rawit orens.
  8. Sediakan Secukupnya terasi.
  9. Ambil Bumbu iris dan cemplung:.
  10. Ambil 1/4 bh bawang bombay.
  11. Siapkan 3 bh cabe rawit orens.
  12. Ambil 4 bh daun jeruk.
  13. Gunakan Secukupnya kemangi.
  14. Siapkan Secukupnya garam.
  15. Gunakan Secukupnya kaldu jamur.
  16. Siapkan Secukupnya minyak.

Tapi semua resep saya padu padankan. Ingin olahan ayam pedas yang gak biasa? Bagaimana jika mencoba memasak ayam suwir pedas + kemangi dari Umi Halim. Umumnya daging ayam ini diminati oleh banyak kalangan.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Balado Kemangi Daun Jeruk:

  1. Rebus fillet ayam beserta daun salam sampai matang, lalu suwir2 dan sisihkan.
  2. Haluskan bumbu dan iris2 bumbu lain….
  3. Panaskan wajan, tumis bumbu iris sampai layu, lalu masukkan bumbu halus, tumis sampai harum…kemudian masukkan ayam yang telah disuwir, garam, dan kaldu jamur, aduk rata….setelah rasa pas, masukkan daun kemangi sampai layu, angkat dan sajikan…..

Selain enak, daging ayam yang diandalkan sebagai sumber protein. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir balado kemangi daun jeruk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!