Kentang Goreng. Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries. Cara membuat kentang goreng memang dikenal simpel, mudah dan praktis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk menyajikan kentang goreng renyah ternyata ada triknya lho. Yang ini sudah eksekusi puluhan kali yah, uncountable malah. Karena kentang goreng renyah ini merupakan camilan favorit keluarga, terutama ponakan.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kentang goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kentang goreng adalah hidangan yang dibuat dari potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng panas. Di dalam menu rumah-rumah makan, kentang goreng yang dipotong panjang-panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di dalam minyak goreng panas disebut French fries. Cara membuat kentang goreng memang dikenal simpel, mudah dan praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kentang goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kentang goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kentang Goreng menggunakan 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kentang Goreng:

  1. Gunakan 400 gr kentang.
  2. Ambil 3 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 1 sdm Maizena.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih (geprek).
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.

Pertama, cuci semua kentangnya terlebih dahulu sampai bersih. Setelah itu kupas kulit kentangnya, untuk mempermudah proses pengupasan, Anda bisa. Kentang goreng merupakan salah satu makanan favorit. Namun, kalori kentang goreng yang tinggi Kentang memang mengandung beragam nutrisi.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang Goreng:

  1. Potong kentang sesuai selera, cuci bersih. Setelah air mendidih masukan bawang putih yang sudah digeprek dan kentang. Masak hingga kentang setengah mateng..
  2. Buang airnya, angkat kentang, lalu Tiriskan kentang hingga dingin..
  3. Setelah dingin taburi kentang dengan tepung terigu, maizena, garam dan kaldu jamur hinga merata. Kemudian goreng kentangnya sampai masak, bisa juga di simpan di freezer hingga beku lalu goreng. Aku langsung goreng aja, karna mau makan siang. Selesai..

Resep Kentang Goreng – Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Resep Kentang Goreng – Kenalkah Anda dengan Kentang goreng atau yang lebih sering disebut french fries? Kentang goreng seringkali ditemukan di gerai makanan cepat saji atau restoran. Kentang Goreng Crispy sudah sejak lama menjadi camilan favorit semua orang, dari kalangan anak-anak Banyak jenis olahan kentang yang kita ketahui, namun kentang goreng pasti sudah memiliki.

Inilah cara memasak Kentang Goreng, mari dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan petunjuk detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini.”