Ayam bakar mentega dan sambal mantap. Assalamualaikum temen teteh , ayam bakar na meni raos pisan komo sambel mantap. Bakar ayam hingga matang dan jangan lupa untuk membolak baliknya. Sajikan ayam bakar selagi hangat bersama lalapan dan sambal sebagai Ambil alat panggangan dan olesi menggunakan mentega.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Walaupun saat ini ada banyak olahan masakan ayam yang lezat seperti Ayam Goreng Saus Mentega, Ayam Bekakak. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan – Tumis bumbu halus dengan mentega, masukkan serai, daun salam dan gula jawa, tumis hingga harum.
Anda bisa mendapatkan Ayam bakar mentega dan sambal mantap dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Silahkan dibaca informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ayam bakar mentega dan sambal mantap

  1. Siapkan bahan bahan merebus ayam:.
  2. Perlu 6 siung bawang putih.
  3. Perlu setengah sendok makan ketumbar.
  4. Perlu secukupnya lada.
  5. Perlu bahan bahan sambal ayam bakar :.
  6. Siapkan 2 tomat.
  7. Perlu 20 cabe rawit.
  8. Perlu 6 bawang merah.
  9. Ambil 4 bawang putih.
  10. Siapkan 1/2 gula merah.
  11. Perlu secukupnya garam.

Masukkan ayam yang telah direndam air. Siapkan bakaran ayam dan bara api panas. Bakar ayam di atasnya sampai permukaannya kering dan tercium bau harum. Jangan lupa bolak balik daging ayamnya dan sesekali di lumuri lagi dengan bumbu ungkepan supaya benar benar meresap dan hasilnya lebih enak.

Instruksi Membuat Ayam bakar mentega dan sambal mantap

  1. Merebus ayam: Rebus ayam terlebih dahulu.
  2. Masukan bumbu untuk merebus ayam kedalam panci yang mendidih, pastikan bumbu ayam meresap ke dalam daging ayam hingga warna nya kuning..
  3. Tiriskan ayam yang sudah direbus, hingga kering.
  4. Sebelum buat sambal ayam bakar mentega, tumis seluruh bumbu utk membuat sambal dengan api kecil sampai wanginya terasa, potong2 tomat yg di tumis agar minyak meresap kedalam tomat. (kecuali gula merah dan garam ya jangan di tumis) setelah selesai di tumis, masukan kedalam tumbukan dan bumbu siap di ulek, campurkan gula merah dan garam secukupnya kedalam ulekan..
  5. Catatan: Saat membakar ayam, jangan lupa oleskan dengan margarin dan kecap manis saat memanggang. Margarin nya secukupnya aja jangan banyak banyak nanti gosong hehe…
  6. Ayam bakar mentega dan sambal siap disajikan.
  7. .

Masakan ayam bakar olesan kecap mirip dengan resep ayam bakar bumbu kuning khas jawa. Yuk ikuti cara membuat ayam bakar kecap pedas manis enak. Saat ada kumpul keluarga, selalu saja sajian lauknya ayam bakar kecap dan sambal spesial, wow mantap banget cita rasanya. Berbicara mengenai ayam bakar itu sendiri, akan semakin nikmat dan lezat jika di lengkapi dengan lalapan yang segar serta di suguhkan bersama sambal pedas dari cabai pilihan. Tidak heran jika ada banyak sekali warung yang menyediakan makanan ayam bakar sebagai menu utama mereka.

Demikian cara memasak Ayam bakar mentega dan sambal mantap, ayo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar bisa selalu mendapatkan update resep terbaru jikalau kami. Selamat memasak!