Unicorn Pastry Mooncake. Recipe: Filling: I'm using store bought filling added melon. See more ideas about Moon cake, Mooncake recipe, Asian desserts. Lihat juga resep Mooncake Ubi Ungu enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
This recipe shows you how to create traditional Cantonese mooncakes from scratch without purchasing golden syrup or kansui. It uses black sesame filling with salty egg yolk. Spiral Moon Cakes with Taro Filling (Teochew style mooncakes).

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep unicorn pastry mooncake yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal unicorn pastry mooncake yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Recipe: Filling: I'm using store bought filling added melon. See more ideas about Moon cake, Mooncake recipe, Asian desserts. Lihat juga resep Mooncake Ubi Ungu enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari unicorn pastry mooncake, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan unicorn pastry mooncake enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat unicorn pastry mooncake yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Unicorn Pastry Mooncake memakai 18 bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Unicorn Pastry Mooncake:

  1. Sediakan Filling.
  2. Ambil 90 gram tepung terigu serbaguna, sangrai.
  3. Ambil 30 gram cokelat bubuk.
  4. Ambil 20 gram susu bubuk.
  5. Sediakan 80 gram gula halus (resep asli 120 gram).
  6. Sediakan 50 gram margarin.
  7. Siapkan Secukupnya air es.
  8. Siapkan Bahan A.
  9. Ambil 75 gram terigu protein tinggi.
  10. Ambil 75 gram terigu protein rendah.
  11. Sediakan 30 gram gula kastor.
  12. Ambil 60 gram margarin (resep asli mentega putih).
  13. Gunakan 60 gram air.
  14. Gunakan Bahan B.
  15. Ambil 96 gram terigu protein rendah.
  16. Ambil 32 gram margarin (resep asli mentega putih mix butter).
  17. Sediakan 16 gram butter.
  18. Gunakan Secukupnya pewarna makanan.

Adventures in Mika's Kitchen. i guess these will be my final batch of mooncakes for this year… i started off with the traditional. Nowadays, mooncakes are available in a variety of different sweet and savory fillings, some of Mooncakes are meant to be shared among people, so they are typically enjoyed sliced into small. Lihat ide lainnya tentang Kue, Mooncake, Vodka martini. While there are many variations of mooncakes, the most famous is the classic Cantonese version: a soft pastry filled with sweet lotus seed paste and savory salted duck egg yolk.

Cara membuat Unicorn Pastry Mooncake:

  1. Buat filling terlebih dahulu. Ayak terigu sangrai, cokelat bubuk, susu, dan gula halus kemudian aduk rata. Tambahkan margarin lalu campur hingga bergerindil. Tambahkan air es sedikit demi sedikit sambil dicampur dengan tangan hingga adonan bisa dipulung. Jangan sampai kelembekan ya..
  2. Bagi isian menjadi 16 buah masing masing seberat 22 gram kemudian bulatkan. Letakkan dalam wadah, tutup dengan wrap kemudian simpan di kulkas sambil menunggu adonan pastry jadi. Note : untuk 1 resep filling ini, jika dibagi menjadi 16 buah @22 gram tidak cukup. Akan ada sekitar 4 bulatan yang kurang dari 22 gram. Jika ingin semua sama besar, takaran resep bisa ditambah sedikit..
  3. Siapkan bahan A. Masukkan terigu, gula, dan margarin dalam wadah kemudian campur hingga bergerindil. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni ringan dengan tangan hingga adonan menjadi gumpalan. Diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bagi adonan menjadi 8 buah dengan berat 37 gram dan bulatkan. Sisihkan..
  4. Siapkan bahan B. Campur terigu, margarin, dan butter kemudian bagi menjadi 3 bagian dengan berat masing masing 48 gram. Beri pewarna pada masing masing bagian. Masing masing warna dibagi lagi menjadi 8 (@6 gram) kemudian bulatkan..
  5. Ambil 1 bulatan bahan A, pipihkan lalu letakkan 3 bulatan warna diatasnya. Bungkus bulatan warna tadi seperti membungkus onde onde. Lakukan hingga adonan habis kemudian diamkan di kulkas 15 menit atau lebih. Saya diamkan agak lama karena adonan saya lembek. Note : sebelum proses membungkus adonan warna, cek dulu bulatan A ya. Jika terlalu lembek masukkan kulkas selama 5-10 menit..
  6. Setelah 15 menit di kulkas, ambil 1 adonan dari kulkas kemudian gilas tipis memanjang agak lebar. Adonan jangan dikeluarkan semua ya. Ambil 1 persatu saja sementara sisanya tetap di kulkas sementara kita mengerjakan 1 adonan. Kalau dikeluarkan semua nanti adonan cepat lembek..
  7. Gulung adonan dari samping kemudian gilas lagi memanjang (dari atas ke bawah atau sebaliknya). Semakin panjang ketika menggilas, layer akan semakin banyak..
  8. Gulung dari bawah ke atas lalu rapikan ujung kanan dan kirinya..
  9. Potong menjadi 2 bagian. Bagian yang terpotong letakkan di bawah ya. Bagian yang saya tunjukkan di foto kedua ini adalah bagian yang diletakkan dibawah. Lakukan hingga adonan habis..
  10. Ambil 1 potong adonan kemudian gilas ringan. Letakkan isi diatasnya kemudian bungkus..
  11. Tata di loyang yang sudah dialasi baking paper..
  12. Panaskan oven. Panggang di suhu 180° api atas bawah selama 30 menit atau sampai matang. Harusnya di rak bawah tapi saya lupa diletakkan di rak tengah 🙈.
  13. Siap disajikan..

Mooncake molds are important tools for making beautiful mooncakes. It's from the mold that There are lots of different mooncake molds but which one is the best to use? See more ideas about Moon cake, Mooncake recipe, Asian desserts. Mooncake festival is just around the corner. The other two are: Savory Mooncakes and Lotus Mooncakes with Salted Egg Yolks.

Demikian resep mudah membuat Unicorn Pastry Mooncake, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan step step detail itu. Silahkan dibookmark web ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”