Kentang goreng balado simple. Resep Kentang Goreng – Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Lebih dari itu, jenis cemilan satu ini juga menjadi menu andalan di berbagai restoran terkenal.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cobalah membuatnya dirumah sebagai camilan menemani saat santai. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kentang goreng balado simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng balado simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Kentang Goreng – Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hampir setiap saat kita nongkrong di cafe, cemilan satu ini selelu hadir menemani keseruan kita semua. Lebih dari itu, jenis cemilan satu ini juga menjadi menu andalan di berbagai restoran terkenal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng balado simple, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kentang goreng balado simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kentang goreng balado simple sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kentang goreng balado simple memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kentang goreng balado simple:

  1. Sediakan kentang.
  2. Sediakan Cabe merah kriting.
  3. Gunakan Bawang merah.
  4. Gunakan Bawang putih.
  5. Sediakan Sereh, salam.
  6. Siapkan Tomat stgh potong kecil(bolh skip).
  7. Sediakan Peyedap, gula pasir, garam dan minyak.

Kalau resep sebelumnya lebih cocok dijadikan cemilan atau kudapan, kali ini bisa disajikan bersama nasi putih. Cara Membuat Kentang Goreng Sambal Balado. Rendam kentang pada baskom yang sudah diberi air garam. Resep kentang goreng – Kentang goreng hadir dengan kelezatan khas dan tentunya menggoyang lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Kentang goreng balado simple:

  1. Kupas kentang cuci bersih, potong dadu, goreng sampai benar2 mtang2,.
  2. Ulek/blender bumbu halus(cabe, bawang merah+putih).
  3. Tumis bumbu halusny(bersama sereh, salam).. Sampai tanek, lalu kasih peyedap, gula pasir, garam secukupnya, masukan kentang yg udh di goreng.
  4. Masak sampai bumbu meresap dan merata pada kentang.. Siap sajikan๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ.

Dahulu kentang goreng hanya digoreng biasa. Namun saat ini telah banyak resep kentang goreng yang dikombinasikan dengan beberapa bahan-bahan lezat lainnya yang menambah cita rasa. Pedasnya mantap.makan sama balado ini bisa habisin nasi sebakul hehehe. Kentang yang digoreng kering, kemudian diracik dengan bumbu balado pedas, pasti endeus banget. Tonton videonya sampai habis untuk tau cara membuatnya yang pas?

Inilah artikel membikin Kentang goreng balado simple, ayo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Aku melihat jiwa yang kuat dalam dirimu. Hadapi hari ini dengan semangat sahabatku.”