Pindang Serani Palembang / Pindang Iga #simple. Sajian berkuah khas Palembang ini punya citarasa asam-pedas yang segar dan penggunaan bumbu yang kuat. Agar iga lebih empuk, anda bisa merebusnya dengan panci presto terlebih dulu agar tidak butuh waktu lama. Resep pindang iga sapi yang manis, pedas, asam menyegarkan bisa dimuat dengan mudah di rumah. (Foto: Bango).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pindang tulang iga sapi khas Palembang memiliki kaldu sapi khas berpadu dengan gurihnya kuah asam pedas. Baca juga: Cara Bikin Iga Bakar Sambal Matah Seperti di Restoran. Sajian ini cocok bagi kamu yang memiliki stok iga sapi di rumah dan bingung hendak masak apa.

Anda sedang mencari inspirasi resep pindang serani palembang / pindang iga #simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang serani palembang / pindang iga #simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sajian berkuah khas Palembang ini punya citarasa asam-pedas yang segar dan penggunaan bumbu yang kuat. Agar iga lebih empuk, anda bisa merebusnya dengan panci presto terlebih dulu agar tidak butuh waktu lama. Resep pindang iga sapi yang manis, pedas, asam menyegarkan bisa dimuat dengan mudah di rumah. (Foto: Bango).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang serani palembang / pindang iga #simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pindang serani palembang / pindang iga #simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pindang serani palembang / pindang iga #simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pindang Serani Palembang / Pindang Iga #simple memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pindang Serani Palembang / Pindang Iga #simple:

  1. Ambil 500 gr Iga sapi.
  2. Ambil 4 lembar daun Salam.
  3. Siapkan 2 sdt garam.
  4. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  5. Ambil 2 sdm air Asam Jawa.
  6. Gunakan 10 bh cabai rawit (sesuai selera).
  7. Sediakan Secukupnya air untuk merebus.
  8. Gunakan Bumbu yang diiris halus:.
  9. Siapkan 5 bh bawang merah.
  10. Sediakan 2 siung bawang putih.
  11. Siapkan 3 batang Serai (ambil bagiannya putihnya).
  12. Sediakan 4 cm Kunyit.
  13. Gunakan 4 cm Lengkuas.
  14. Sediakan 4 cm Jahe.
  15. Siapkan 1 buah Tomat.
  16. Sediakan 5 buah cabai keriting.
  17. Sediakan 4 cm Jahe.
  18. Gunakan 4 buah belimbing wuluh/sayur (bisa diganti air asam jawa).

Terima kasih sudah mampir dan menonton di channel saya. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, dan kunyit. Rebus iga dengan air hingga berkaldu. Tambahkan bumbu halus, tomat, cabai rawit merah, cabai merah bakar, daun salam, KECAP MANUS BANGO, garam, gula pasir, dan merica.

Langkah-langkah membuat Pindang Serani Palembang / Pindang Iga #simple:

  1. Siapkan bahan. Rebus air sampai mendidih masukan Iga, masak sampai 1/2 empuk, buang air rebusan..
  2. Iris halus semua bumbu halus. Tumis sampai wangi..
  3. Masukkan Iga, aduk sebentar kemudian tambahkan air secukupnya. Tambahkan garam dan gula. Setelah air mendidih, kecilkan api lalu tutup panci. Masak sampai bumbu meresap dan iga empuk…
  4. Koreksi rasa sebelum dihidangkan. Hidangkan selagi hangat.

Pindang serani adalah makanan khas dari Jepara berupa semacam sup ikan laut. Rasa pindang serani merupakan perpaduan rasa pedas, asem dan manis yang umumnya disajikan pada siang hari. Sajian ikan pindang bening dengan ikan laut ini terasa ringan dan segar. Sajian pindang tulang iga sapi khas Palembang adalah satu dari sekian banyak masakan Sumatera Barat yang memiliki cita rasa yang nikmat. Dan tahukah anda ternyata selain lezat, hidangan ini juga mudah dibuat dirumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang Serani Palembang / Pindang Iga #simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!