Bolu Marie Kukus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu marie kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu marie kukus yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marie kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu marie kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu marie kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Marie Kukus memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Marie Kukus:

  1. Sediakan 200 gr margarin.
  2. Sediakan 200 gr roti marie (haluskan).
  3. Gunakan 2 btr telur ayam.
  4. Gunakan 50 gr gula pasir (sesuai selera, bisa jg gula halus).
  5. Ambil 1/4 sdt soda kue.
  6. Ambil 1 bks SKM kecil.
  7. Ambil secukupnya dark coklat.

Cara menyiapkan Bolu Marie Kukus:

  1. Mix gula dan margarin dengan kecepatan tinggi sampai rata dan mengembang (+-15mnit).
  2. Turunkan kecepatan sambil memasukkan telur satu persatu..
  3. Turunkan lagi kecepatan ke yang terkecil sambil memasukkan roti, dark coklat yg sudah diserut, susu kental manis dan soda kue sampai tercampur rata (atau bisa juga diaduk biasa).
  4. Matikan mixer, masukkan adonan ke loyang yang sudah dioles mentega dan kukus +- 30 menit (tergantung ketebalan adonan, bisa dites dengan ditusuk pake lidi).
  5. Matikan kukusan, dinginkan, keluarkan dari loyang dan siap dinikmati….

Demikianlah artikel membuat Bolu Marie Kukus, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”