Nasi bakar ayam suwir balado. Nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar bisa menjadi pilihan makan siang anda. Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir balado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar bisa menjadi pilihan makan siang anda. Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar ayam suwir balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar ayam suwir balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi bakar ayam suwir balado memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi bakar ayam suwir balado:

  1. Sediakan 1/4 gr dada ayam (8000).
  2. Ambil Daun pisang (2000).
  3. Gunakan Bumbu halus.
  4. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  5. Siapkan 4 siung bawang merah.
  6. Ambil 2 cabe merah.
  7. Siapkan 5 cabe rawit.
  8. Gunakan Gula garam.
  9. Gunakan Bahan lain.
  10. Gunakan ± 100 ml air.
  11. Ambil 1 sachet bumbu balado (2000).

Cara Membuat Nasi Bakar Tabur Ayam Suwir. Pertama-tama cuci sampai bersih ayam lalu ungkep dengan bumbu ungkep yang sudah dihaluskan. Selanjutnya sambil menunggu ayam diungkep, cucilah sampai bersih beras lalu aron menggunakan air santan dan irisan bawang merah dan putih, sereh dan daun salam. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Langkah-langkah membuat Nasi bakar ayam suwir balado:

  1. Cuci bersih ayam,goreng ayam,suwir ayam.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis.
  3. Masukkan ayam aduk rata, masukkan bahan lain aduk rata,test rasa,,masak hingga air menyusut,sisihkan.
  4. Siapkan daun pisang, lalu taruh nasi diatas daun pisang isi dengan ayam suwir,lalu tutup daun sematkan tusuk gigi.
  5. Panggang diatas teflon hingga daun layu, lalu angkat sajikan.

Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Spesial. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita. Namun, Anda tidak harus beli kok, karena bisa membuat sendiri, salah satunya adalah nasi bakar ayam suwir yang satu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi bakar ayam suwir balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!