Ayam Suwir Serundeng. Lihat juga resep Serundeng kelapa ayam suwir enak lainnya. Hai buibu semuanya, udah lama ga post di cookpad, karna lagi jarang banget masak. Serundeng Ayam Suwir dengan rasa Pedas Manis.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain enak rasanya Serundeng bisa dimakan dalam beberapa hari dan tidak mudah basi tetapi jika kita menambahkan suiran ayam. Masak dengan api kecil sambil diaduk agar tidak gosong hingga kelapa berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Jika ingin disimpan, pastikan ayam serundeng sudah benar-benar dingin.

Sedang mencari ide resep ayam suwir serundeng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir serundeng yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Serundeng kelapa ayam suwir enak lainnya. Hai buibu semuanya, udah lama ga post di cookpad, karna lagi jarang banget masak. Serundeng Ayam Suwir dengan rasa Pedas Manis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir serundeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam suwir serundeng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suwir serundeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Serundeng menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Suwir Serundeng:

  1. Siapkan 1 butir kelapa,parut,sangrai.
  2. Ambil 2 buah dada ayam.
  3. Ambil 3 lembar daun salam.
  4. Siapkan 3 batang serai,memarkan.
  5. Ambil 5 lembar daun jeruk purut.
  6. Ambil 2 sdm gula merah,iris.
  7. Ambil 3 sdm air asam.
  8. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  9. Sediakan 10 butir kemiri,haluskan.
  10. Sediakan 12 siung bawang merah,haluskan.
  11. Sediakan 5 buah cabe merah,buang biji,haluskan.

Sajian seperti serundeng pedas ayam suwir ini bisa Anda buat saat waktu sedang luang, karena sajian ini memerlukan waktu yang sedikit lebih lama untuk meresapkannya dan bisa Anda sajikan untuk pelengkap yang tidak cepat basi karena dimasak hingga kering. Tumis bumbu serundeng hingga matang, masukkan semua bumbu kasar, tuang air secukupnya. Masak lagi hingga bumbu mengental dan sedap. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng – Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Serundeng:

  1. Didihkan air,rebus ayam sampai empuk.Angkat,suwir-suwir..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum,masukan daun salam,serai,gula merah,air asam,dan gula pasir.Beri sedikit air,aduk..
  3. Masukkan ayam dan kelapa sangrai,aduk rata.Angkat..

Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Untuk membuat ayam serundeng suwir tidak mudah, Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan seperti kelapa parut, fillet ayam, lengkuas, serai, gula merah, bawang, cabai, dan lainnya. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat serundeng ayam suwir? Angkat dan potong-potong daging searah serat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Suwir Serundeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!