Kentang Goreng Renyah. Untuk menyajikan kentang goreng renyah ternyata ada triknya lho. Nah, daripada kamu harus merogoh kocek, kamu bisa membuat kentang goreng super renyah ini sendiri di rumah. Cara Membuat Kentang Goreng Tanpa Tepung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Penggemar kentang goreng biasanya lebih menyukai kentang goreng yang renyah sehingga terasa lebih kriuk saat digigit. Anda bisa mencoba resep kentang goreng renyah dan sehat di bawah ini. Pertama, cuci semua kentangnya terlebih dahulu sampai bersih.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kentang goreng renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng renyah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk menyajikan kentang goreng renyah ternyata ada triknya lho. Nah, daripada kamu harus merogoh kocek, kamu bisa membuat kentang goreng super renyah ini sendiri di rumah. Cara Membuat Kentang Goreng Tanpa Tepung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng renyah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kentang goreng renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kentang goreng renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kentang Goreng Renyah menggunakan 7 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kentang Goreng Renyah:

  1. Ambil kentang ukuran kecil.
  2. Siapkan Tepung Terigu.
  3. Ambil Lada Bubuk.
  4. Ambil Bawang Putih Bubuk.
  5. Sediakan ketumbar bubuk.
  6. Sediakan Air.
  7. Ambil Minyak Goreng.

Setelah itu kupas kulit kentangnya, untuk mempermudah proses pengupasan, Anda bisa. Kentang goreng seperti apa yang menjadi favorit anda? Pasti kentang goreng yang renyah gurih pada bagian luarnya dan lembut di dalam. Warnya juga masih kuning sedikit keemasan, tapi sudah.

Cara menyiapkan Kentang Goreng Renyah:

  1. Siapkan Semua Bahan².
  2. Kupas kentang,cuci Dan potong memanjang/ Sesuai selera. Rendam kentang yg sudah dipotong kedalam air supaya kentang tidak berubah warna.Rendam selama 30 Detik, Tiriskan.
  3. Siapkan air didalam panci Masukkan kentang, Bawang Putih Bubuk,Lada Bubuk,Aduk sampai merata, Nyalakan API Sedang rebus kentang selama 5 menit.
  4. Tiriskan kentang, Tunggu hingga kentang agak dingin, Dan masukkan kedalam kulkas selama 10-13 menit.
  5. Campur Terigu Dan ketumbar bubuk, Aduk hingga rata.
  6. Masukkan kentang Tdi kedalam Tepung+Ketumbar..Aduk kentang hingga Semua kentang terbaluri oleh Tepung.
  7. Masukkan kentang yg sudah dibaluri tepung Terigu Tdi kedalam freezer selama 1-3 Jam.
  8. Jika sudah 1-3 jam..Panaskan minyak Goreng di Teflon jika sudah panas Masukkan kentang Dan Goreng hingga matang Dan crispy.
  9. Tiriskan kentang Dan Sajikan 🍽️.

Kentang goreng McDonald's yang renyah bisa dibuat di rumah, rahasianya pakai susu kedelai. Kentang Goreng sangat cocok untuk cemilan bersama keluarga seperti juga Resep Keripik Singkong Renyah dan Resep Kue Indonesia lainnya. Berikut ini Cara membuat Kentang Goreng Jadi Renyah. Resep Kentang Goreng – Siapa yang tidak kenal dengan namanya kentang goreng? Hadir dengan rasa yang renyah dan gurih, menjadikan setiap orang tidak mampu menolaknya.

Demikianlah artikel membuat Kentang Goreng Renyah, ayo dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan step step detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika Anda sedang mengubah dunia, Anda bekerja untuk hal yang sangat penting. Anda akan sangat senang untuk bangun di pagi hari.”-Larry Page-