Ayam bakar vs sambal kecap pedas. Ayam bakar yang nikmat + sambel tomat yang cocok disajikan dan disantap bareng keluarga atau kumpul-kumpul temen. Sajikan ayam bakar kecap dengan nasi hangat lengkap dengan sambal pedas dan juga lalaban seperti potongan mentimun, daun kemangi, kol dan juga leunca jika suka. Walaupun saat ini ada banyak olahan masakan ayam yang lezat seperti Ayam Goreng Saus Mentega, Ayam Bekakak Khas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selalu pas untuk santap malam, cocok dinikmati dimana saja termasuk di warung ayam bakar sampai restoran bintang lima. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan Lakukan sambil daging ayam dibolak balik sampai daging ayam berwarna kuning kecokelatan. – Ayam bakar pedas manis siap dihidangkan dengan.
Anda bisa memasak Ayam bakar vs sambal kecap pedas dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah. Silahkan dibaca semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ayam bakar vs sambal kecap pedas

  1. Siapkan 1 ekor ayam negri ukuran sedang.
  2. Ambil bumbu untuk merebus ayam:.
  3. Perlu 1 batang kunyit (4cm) haluskan.
  4. Perlu 1 batang jahe (2cm) haluskan.
  5. Perlu 3 siung bawang putih haluskan.
  6. Ambil 1 sendok makan ketumbar haluskan.
  7. Perlu 1 butir jeruk nipis (ambil airnya).
  8. Siapkan 3 lembar daun salam.
  9. Perlu 1 batang serai keprek.
  10. Siapkan jika suka penyedap rasa.
  11. Perlu margarin untuk oles.
  12. Perlu bumbu sambal kecap:.
  13. Siapkan 5 buah cabai merah besar iris serong.
  14. Ambil 10 buah cabai rawit iris serong.
  15. Ambil 2 buah tomat iris dadu.
  16. Siapkan 1 sendok teh merica haluskan.
  17. Perlu 5 siung bawang merah iris tipis.
  18. Ambil secukupnya kecap bango.
  19. Ambil minyak untuk menumis.
  20. Siapkan secukupnya garam.
  21. Siapkan 200 ml air.

Untuk mendapatkan hasil resep ayam bakar kecap spesial yang benar benar enak, lezat dan empuk sampai ke dalam dagingnya, teman teman harus merebus dahulu daging ayam nya dengan bumbu ayam bakar atau bisa dikenal dengan mengungkep sehingga ayam empuk. Dengan bumbu ayam bakar yang lengkap anda bisa menyajikan hidangan ayam bakar kecap pedas manis. Cara membuat bumbu masakan ayam Yuk ikuti cara membuat ayam bakar kecap pedas manis enak. Saat ada kumpul keluarga, selalu saja sajian lauknya ayam bakar kecap dan sambal.

Langkah Langkah Membuat Ayam bakar vs sambal kecap pedas

  1. Potong ayam menjadi 4 bagian cuci lalu campurkan dengan bumbu yang dihaluskan tadi tambahkan garam dan bumbu penyedap hingga rata lalu rebus hingga matang dan bumbu meresap.
  2. Setelah bumbu meresap bakar ayam dengan bara hingga kering dan sesekali olesi margarin. Bila sudah matang merata sisihkan dahulu.
  3. Untuk sambalnya: panaskan minyak lalu tumis bawang merah, cabai & merica hingga harum lalu tambahkan kecap dan garam secukupnya dan 200 ml air. Biarkan hingga kecap mengental lalu masukan ayam yang sudah dibakar tadi aduk hingga rata lalu masukan tomat aduk lagi dan sajikan bersama nasi hangat..

Resep ayam bakar kecap memiliki banyak variasi. Umumnya, chicken bakar hanya diberi bumbu lalu dibakar. Saat proses pembakaran atau pemanggangan Anda bisa menggunakan sambal terasi, sambal hijau, sambal matah, dan berbagai jenis sambal lainnya. Cara membuat ayam bakar kecap: Haluskan semua bumbu halus di atas hingga lembut. Bakar daging ayam sambil oleskan bumbu ayamnya hingga kecokelatan.

Demikianlah resep terbaik membikin Ayam bakar vs sambal kecap pedas, monggo disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan cara masak detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar dapat selalu memperoleh update resep terbaru setiap kali kami. Selamat memasak!