Bolu Pisang Kukus (takaran sendok) Anti Gagal.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu pisang kukus (takaran sendok) anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus (takaran sendok) anti gagal yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus (takaran sendok) anti gagal, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang kukus (takaran sendok) anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pisang kukus (takaran sendok) anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Pisang Kukus (takaran sendok) Anti Gagal memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Pisang Kukus (takaran sendok) Anti Gagal:

  1. Ambil Adonan tepung.
  2. Sediakan 10 sdm tepung terigu protein sedang (tidak mujung).
  3. Gunakan 1 sdt baking soda/soda kue.
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  5. Sediakan Adonan telur.
  6. Ambil 2 butir telur ayam (suhu ruang).
  7. Sediakan 7 sdm gula pasir.
  8. Gunakan 1/2 sdt vanili ekstrak.
  9. Siapkan 1 bungkus santan instan (65ml).
  10. Sediakan 3 buah pisang (haluskan).
  11. Siapkan 5 sdm minyak goreng.
  12. Gunakan Toping.
  13. Gunakan Choco chip.
  14. Sediakan Pisang (opsional).
  15. Siapkan Olesan cetakan.
  16. Ambil Mentega.
  17. Ambil Tepung terigu.
  18. Ambil Kertas roti.

Cara membuat Bolu Pisang Kukus (takaran sendok) Anti Gagal:

  1. Ayak tepung terigu bersama baking powder dan soda kue.
  2. Kocok telur bersama gula pasir dan vanili ekstrak hingga berwarna kuning pucat.
  3. Masukkan santan ke telur, lalu aduk hingga merata. Setelah itu masukkan pisang dan minyak goreng lalu aduk merata. Pada tahap ini bisa panaskan Panci untuk mengukus.
  4. Lalu masukkan tepung terigu 3 tahap, aduk lipat menggunakan whisk (jangan terlalu lama mengaduk nanti bolu akan bantet) aduk hingga tepung rata..
  5. Siapkan cetakan beri olesan margarin dan taburi tepung dan beri kertas roti. (jika tidak punya kertas roti cukup metega saja). Lalu hentakan adonan agar tidak ada udara terperangkap. Beri toping choco chip..
  6. Lalu kukus adonan dengan api sedang sekitar ±40 menit. Alasi tutup panci dengan kain agar uap tidak menetes ke bolu. Jika sudah 40 menit tes tusuk. lalu diamkan bolu hingga rada dingin baru keluarkan dari cetakan..
  7. Bolu pisang kukus jadi!! Mudah bukan? Yuk buat bolu pisang!!🤗.

Demikian resep terbaik memasak Bolu Pisang Kukus (takaran sendok) Anti Gagal, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika Anda sedang mengubah dunia, Anda bekerja untuk hal yang sangat penting. Anda akan sangat senang untuk bangun di pagi hari.”-Larry Page-