Lodeh Labu siam, Kentang, Kacang Tolo dan Udang. Resep Lodeh Labu siam, Kentang, Kacang Tolo dan Udang. Iseng nyoba resep lodeh ala bu sisca soewitomo. Rasanya aman, baunya super sedep bgt.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Beliau setiap masak lodeh selalu di kasih kacang tolo/kacang lotho/kacang tunggak/kacang beras (banyak ya namanya😁). Rasanya so pasti enakk banget,pedas gurih. Daann krn sy sering masak lodeh ini di rumah,,paksu jadi doyan juga.

Anda sedang mencari ide resep lodeh labu siam, kentang, kacang tolo dan udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodeh labu siam, kentang, kacang tolo dan udang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Lodeh Labu siam, Kentang, Kacang Tolo dan Udang. Iseng nyoba resep lodeh ala bu sisca soewitomo. Rasanya aman, baunya super sedep bgt.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh labu siam, kentang, kacang tolo dan udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lodeh labu siam, kentang, kacang tolo dan udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lodeh labu siam, kentang, kacang tolo dan udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lodeh Labu siam, Kentang, Kacang Tolo dan Udang menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lodeh Labu siam, Kentang, Kacang Tolo dan Udang:

  1. Sediakan Bahan-bahan ;.
  2. Gunakan 2 buah labu siam, potong dadu tebal.
  3. Siapkan 2 buah kentang, potong dadu, goreng.
  4. Gunakan Sejumput kacang tolo, rebus smp empuk.
  5. Ambil 1 ruas Lengkuas geprek.
  6. Ambil 2 lembar Daun salam, daun jeruk.
  7. Sediakan sesuai selera Gula, garam.
  8. Gunakan 1/2 butir Santan dr kelapa.
  9. Gunakan Bumbu yg dihaluskan ;.
  10. Ambil 5 siung bamer.
  11. Siapkan 4 siung baput.
  12. Gunakan Sejumput cabe keriting.
  13. Gunakan 2 buah cabe besar.
  14. Ambil Segenggam cabe rawit (krn sy suka pedas hahaha).
  15. Ambil 1/2 sdt merica biji.
  16. Sediakan secukupnya Minyak utk menumis bumbu halus.

Cara membuat sayur lodeh labu : Yang pertama, anda harus cuci bersih sayuran lalu potong sesuai selera. Jika airnya sudah mendidih, masukan jagung labu dan kacang panjang ke dalamnya. Lihat juga resep Tumis jipang dengan udang enak lainnya. Masih menggunakan bumbu dasar yang beberapa hari lalu saya buat, nah sekarang coba pakai bumbu dasar tersebut untuk membuat lodeh udang, kacang panjang dan labu siam (waluh).

Cara menyiapkan Lodeh Labu siam, Kentang, Kacang Tolo dan Udang:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan lengkuas+daun salam+daun jeruk.. Lalu masukkan udang, tumis hingga harum dan matang udangnya.
  2. Next masukkan santan, lalu kacang tolo.. Masak hingga bumbu meresap, lalu masukkan labu siap.. Masak hingga empuk labunya… Lalu terakhir masukkan kentang.. Trs tambahkan gula dan garam, koreksi rasa…
  3. Sajikan dg nasi hangat.. Tahu goreng, atau tempe goreng dan krupuk… Uendes…..
  4. Enak binggo (bagi sy ya)….
  5. 🍽🍽.

Dan ternyata memang ya membuat masakan dengan menggunakan bumbu dasar rasanya cukup praktis. Hmmm bagus juga neh pakai bumbu dasar begini. Sayur lodeh memang menonjolkan cita rasa gurih. Tapi, bila ingin membuat yang lebih gurih, Anda bisa menambahkan kacang tolo di dalamnya. Cara membuat sayur lodeh dengan menambahkan kacang tolo juga sangat mudah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat lodeh labu siam, kentang, kacang tolo dan udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!