Cimol serba guna. Cimol serba guna cimol "aci digemoool" ada yang manggilnya begitu tapi ada juga yang manggil stik udang sama petrik. tapi bagiku itu tetap cimol, ini andalan hidupku. jadi resepnya yang sudah biasa aku bikin. kalau kalian mau bikin sedikit, ya dikira-kira aja ya. ini mah resepnya buat yang lagi mau coba coba usaha. Resep Cimol serba guna. cimol "aci digemoool" ada yang manggilnya begitu tapi ada juga yang manggil stik udang sama petrik. tapi bagiku itu tetap cimol, ini andalan hidupku. jadi resepnya yang sudah biasa aku bikin. kalau kalian mau bikin sedikit, ya dikira-kira aja ya. ini mah resepnya buat. Ternyata rebahan #dirumahaja bikin laper ya. mau bikin ini bikin itu udah semua.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cimol (Aci Digemol) Cimol atau Aci Digemol adalah makanan ringan khas sunda yang banyak digemari oleh para anak anak bahkan sampai dewasa, cara membuatnya baca dibawah ini. Lumuri dengan garam dan merica secukupnya. Biasanya, olahan tepung tapioka atau tepung aci dibuat menjadi cilok ataupun cimol.

Sedang mencari ide resep cimol serba guna yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cimol serba guna yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cimol serba guna, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cimol serba guna yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cimol serba guna cimol "aci digemoool" ada yang manggilnya begitu tapi ada juga yang manggil stik udang sama petrik. tapi bagiku itu tetap cimol, ini andalan hidupku. jadi resepnya yang sudah biasa aku bikin. kalau kalian mau bikin sedikit, ya dikira-kira aja ya. ini mah resepnya buat yang lagi mau coba coba usaha. Resep Cimol serba guna. cimol "aci digemoool" ada yang manggilnya begitu tapi ada juga yang manggil stik udang sama petrik. tapi bagiku itu tetap cimol, ini andalan hidupku. jadi resepnya yang sudah biasa aku bikin. kalau kalian mau bikin sedikit, ya dikira-kira aja ya. ini mah resepnya buat. Ternyata rebahan #dirumahaja bikin laper ya. mau bikin ini bikin itu udah semua.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cimol serba guna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cimol serba guna menggunakan 8 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cimol serba guna:

  1. Sediakan 2 kg tapioka.
  2. Sediakan 1/2 kg terigu.
  3. Ambil 4 siung bawang putih, ulek halus.
  4. Sediakan 2 bks penyedap rasa ayam.
  5. Sediakan 2 sm garam.
  6. Sediakan 1 kaleng kecil ikan kalengan.
  7. Gunakan 1 gayung air.
  8. Siapkan sesuai selera bumbu rasa rasa(asin gurih, keju, balado, cabe sesuai selera.).

Kali ini, ada varian baru dari olahan tersebut yaitu cilor atau aci telur. Sama seperti saudaranya yang lain, cara membuat cilor juga sangat mudah dan praktis untuk dicoba di rumah. Bahannya yang mudah didapat dan praktis dibuat lalu rasanya yang enak pastinya. Assalamualaikum we.wb Halo guys di Vidio kali ini aku buat cimol dan ini aku terinspirasi dari resep nya kak Adinda cuma ukuran nya yang beda sedikit ya sesimpel itu bahan nya dan insyaallah kalo.

Langkah-langkah menyiapkan Cimol serba guna:

  1. Kita bikin buburnya dulu atau ta'jin nya. siapkan wajan masukan bawangputih, ikan (kalau cimolnya mau warnanya putih airnya jangan dibawa) ancurkan biar rata, garam, penyedap, terigu dan air(kalau air ikan ga dimasukin tambahin dikit airnya biar ga terlalu keras adonannya).
  2. Aduk sampai rata, lalu nyalain apinya sambil terus diaduk biar ga gosong dibawahnya. prosesnya sama kya bikin dodol. kalau sudah kental kecilin apinya aduk lagi biar rata matangnya. matikan kalau sudah meletup letup..
  3. Adonan tadi pindah kan ke baskom yang sedeng gedenya biar leluasa nguleninya. tambahkan tepung tapioka aduk pake alat soalnya panas. kalau sudah tercampur rata uleni pake tangan sampe kalis. siap dicetak deh..
  4. Betuk memanjang seperti jari kelingking (cuma aga kurusan) sampai adonan habis. soalnya kalau udah dingin adonannya sudah ga enak dibentuknya. makanya untuk pemula sedikit aja bikinnya. soalnya proses ini butuh kesabaran..
  5. Siapkan air untuk merebus yang sudah dibentuk, siapkan wadah yang lain untuk meniriskannya kasih minyak sedikit biar cimolnya ga terlalu nempel.
  6. Kalau sudah mendidih air nya baru direbus sedikit sedikit biar ga bertumpuk cimolnya.( kalau ngerebus airnya belum mendidih nanti adonan cimolnya ancur. angkat kalau sudah pada keatas semua, jangan terlalu matang ngerebusnya, setengah matang juga ga apapa. tiriskan ditempat yang sudah pake minyak tadi. aduk aduk biar ga pada nempel..
  7. Kalau sudah direbus semua, angin angin biar dingin jangan lupa diaduk biar ga pada nempel. kalau sudah dingin mau langsung digoreng bisa mau disimpen di kulkas bisa. mau disimpen lebih lama simpen di prizer pakai wadah tertutup. jadi kalau malam2 pengen cemilan tinggal goreng aja atau mau dibikin seblak, boleh banget, ato ada ide lain? boleh juga. basinya kalau rasanya udah ga enak sama ada aroma yang aneh..
  8. Ini yang mau digoreng.. siapkan wajan untuk menggoreng. minyaknya sedeng aja. ingat apinya jangan terlalu panas!.
  9. Kalau minyaknya sudah panas apinya sedeng aja. masukin cimolnya. goreng sampai matang sesuai selera. mau cimol setengah matang gorengnya sampai cimolnya ngangkat keatas baru angkat. mau yang krauk krauk goreng sampai kekuningan. angkat tiriskan biar minyak nya kebawah. kalau cimolnya pada nempel pisah pisah sama capitan. kalau ga punya capitan sodet sama serokan juga cukup..
  10. Udah jadi deh tinggal tambahin bumbu rasa rasa. mau asin, keju, balado, pedes tinggal tambahin sesuai selera. selamat mencoba yaa.. semoga sukses.
  11. .

MESIN POTONG SERBA GUNA DI PRODUKSI UD. Cif merupakan sebuah produk pembersih serbaguna yang dapat digunakan untuk membersihkan berbagai jenis noda bandel dengan mudah, CIF Membersihkan Noda Membandel dengan Mudah. Tepung kanji memang serba guna karena bisa untuk membuat masakan sekaligus camilan. Tepung ini sulit digenggam karena bertekstur halus dan kesat. Tepungnya juga menimbulkan bunyi saat diremas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cimol serba guna yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!