Oseng-oseng tulang kambing pedas. Untuk membuat masakan oseng-oseng pedas yang enak dan sederhana tidaklah sulit. Kamu dapat menyediakan bahan-bahan segar yang diolah menggunakan berbagai macam bumbu dan juga pastinya dengan bahan cabai yang nggak boleh tertinggal. Ya, oseng kambing kecap memang salah satu pilihan yang praktis kalau kita punya stok daging ini di rumah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Simak bahan bumbu dan cara memasak daging kambing oseng spesial. Nasi putih panas dipadu oseng-oseng super pedas meledak di mulut. Makanan kreasi Bu Narti ini kini telah menjadi kuliner khas Yogyakarta.
Anda bisa menyajikan Oseng-oseng tulang kambing pedas menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan dicermati segala detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Oseng-oseng tulang kambing pedas

  1. Perlu 1 kilo tulang kambing yang sudah di potong kecil.
  2. Siapkan 2 siung bawang putih.
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Ambil 1/4 cendok teh lada putih.
  5. Siapkan 8 buah cabe rawit atau sesuai selera.
  6. Ambil Minyak goreng.
  7. Siapkan Kecap manis.
  8. Garam.

Hanya nasi putih panas ditemani oseng-oseng sederhana berisi kikil, gajih, kulit, dan tulang muda. Oseng-oseng mercon biasanya terdiri dari isian berupa kikil atau daging sapi yang dimasak menggunakan cabai. Untuk Anda yang merindukan pedasnya oseng-oseng mercon namun belum sempat kembali berlibur ke Yogyakarta, berikut Suara.com rangkum resep selengkapnya di bawah ini. Oseng-oseng merupakan hidangan yang dimasak dengan cara ditumis.

Instruksi Membuat Oseng-oseng tulang kambing pedas

  1. Rebus tulang yang sudah di potong kecil selama 20mnt,sambil menunggu daging di tulang lunak,kita siapkan bumbunya.
  2. Bawang merah,bawang putih,cabe di haluskan setelah bumbu halus dan daging dalam tulang lunak kita sangrai bumbu yang sudah halus supaya menambah aroma,terus masukan tulang yang sudah di rebus aduk supaya bumbu merata,terus tuangkan kecap secukupnya.
  3. Setelah masak kita sajikan di atas piring lebar lalu taburi denga lada bubuk,selamat mencoba dan selamat menikmati.

Bahannya bermacam-macam bisa seperti sayuran, tahu, tempe atau aneka daging. Oseng-oseng Mercon Bu Narti menyajikan oseng-oseng pedas dari kikil sapi, gajih sapi atau lemak, kulit, dan tulang muda ayam. Ada juga oseng super pedas khas Jogja yang disebut oseng mercon. Nah, sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke Joga. Namun berbeda dengan gulai, tongseng biasanya menggunakan daging yang melekat bersama tulangnya; yang umumnya adalah tulang iga dan tulang belakang.

Demikian resep terbaik membuat Oseng-oseng tulang kambing pedas, ayo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking Inspirasi Resep diambil dari: https://cookpad.com