Ubi goreng aka ceker ayam. Ceker Ayam (Ubi Goreng) Meski namamya ada unsur ayam, namun makanan ini bahannya tidak ada ayamnya sama sekali. Ah, apalah arti sebuah nama, yang penting nikmat. Resep Ubi goreng aka ceker ayam.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dikasi ubi hasil panen dari sawah di desa, mumpung masi fresh langsung cuss dibikin ubi goreng model korek api. Kalo ditempat kalian namanya apa ya? #telogoreng #ketelagoreng #ubigoreng #godotelo Resep Cakar Ayam (Ubi Goreng Tepung). Rembang, Jawa Tengah kampung halaman saya, makanan ini dinamakan Cakar Ayam.

Anda sedang mencari inspirasi resep ubi goreng aka ceker ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ubi goreng aka ceker ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ceker Ayam (Ubi Goreng) Meski namamya ada unsur ayam, namun makanan ini bahannya tidak ada ayamnya sama sekali. Ah, apalah arti sebuah nama, yang penting nikmat. Resep Ubi goreng aka ceker ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ubi goreng aka ceker ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ubi goreng aka ceker ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ubi goreng aka ceker ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ubi goreng aka ceker ayam memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ubi goreng aka ceker ayam:

  1. Siapkan 2 buah ubi ukuran sedang kurang lebih 200-250gram.
  2. Siapkan 7 sdm munjung tepung terigu.
  3. Sediakan 4 sdm gula pasir.
  4. Sediakan Air.
  5. Gunakan Sejumput garam.
  6. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Mungkin karena bentuk nya seperti ceker ayam. Saya jadi teringat, kalau puasa Ramadhan di rumah, mamah sering sekali bikin jajanan ini untuk menu ta'jil. Resep Ceker ayam (ubi goreng korek). Lihat juga resep Ubi goreng tepung enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Ubi goreng aka ceker ayam:

  1. Kupas ubi lalu potong panjang atau sesuai selera, lalu dicuci dan ditiriskan.
  2. Tambahkan tepung gula dan sejumput garam, lalu tambahkan air sedikitdemi sedikit hingga membentuk adonan kental sekali. Jangan terlalu encer ya, karena kalau sudah dicampur dg ubi adonan akan lebih encer lagi.
  3. Campur menjadi satu adonan dan potongan ubi.
  4. Goreng dgn minyak yg sudah panas, dgn api sedang. Awas gosong ya.
  5. Angkat ubi goreng dan tiriskan. Selamat nyemil… 🤗.

Berhubung krmn hujaan deras.maux makan yg berkuah,Allhamdulillah kebetulan penjual ayam kompleks lwt dan kebetulan bawa ceker.dan penjual sayur jga bawa ubii akhirx bikin degh sup ubi ceker. Cara Membuat Ceker Ayam Goreng Crispy. Bumbui ceker dengan bawang putih, mrica, baking powder, susu bubuk dan cabe bubuk dan telur. Campurkan tepung terigu, tepung beras, mrica bubuk dan garam. Masukkan ceker kedalam campuran tersebut hingga tercampur rata sambil diremas-remas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ubi goreng aka ceker ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!