Tumis jeroan dan tulang kambing#kita berbagi. Resep Daging Kambing Tumis Kemangi Daging Kambing Tumis Kemangi. Orang Solo mengolah aneka tulang dan jeroan kambing menjadi satu hidangan bernama tengkleng. Siapkan panci, masukkan air, tulang, dan jeroan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masukkan tulang iga, daging dan jeroan kambing, aduk merata. Tambahkan kayu manis, bunga lawang, cengkeh, serai, daun salam, daun jeruk, dan lengkuas. Aduk rata dan masak hingga daging empuk.
Anda bisa memasak Tumis jeroan dan tulang kambing#kita berbagi dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan dicermati semua informasi {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan Untuk Tumis jeroan dan tulang kambing#kita berbagi

  1. Perlu 200 gram jeroan kambing.
  2. Perlu 500 gram tulang kambing.
  3. Ambil 6 sdt kecap manis.
  4. Siapkan 1 sdm gula merah sisir.
  5. 4 sdm minyak sayur.
  6. Ambil 350 ml air.
  7. Bumbu halus:.
  8. Siapkan 5 siung bawang putih.
  9. Ambil 2 cm jahe.
  10. Perlu 11/2 sdt mrica bubuk.
  11. Perlu 1/4 sdt pala bubuk.
  12. 1 sdt garam.
  13. Perlu 1 buah asam kandis.

Selagi menunggu matang, tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Gulai kambing kali ini adalah versi jawa tengah atau lebih familiar disebut gule kambing. Sajian ini berkuah melimpah yang encer namun tetap gurih berbumbu. Tak hanya daging, bagian kambing lainnya juga ikut dimasukkan, seperti gajih, jeroan, dan rusuk.

Langkah Membuat Tumis jeroan dan tulang kambing#kita berbagi

  1. Potong jeroan dan tulang kecil2 menurut selera cuci bersih.
  2. Campur jeroan dan tulang beserta bumbu halus,kecap manis, gula merah, minyak sayur sisihkan.
  3. Didihkan air masukkan jeroan dan tulang beserta bumbu masak dengan api sedang hingga kuah mengering dan jeroan empuk matang sajikan hangat2 nikmat.

Cara Membuat Tumis Iga Kambing : Rebuslah iga kambing hingga empuk, angkat dan sisihkanlah. Kemudian tambahkan bawang bombay dan cabai merah. Terus masukkanlah iga kambing beserta air kaldunya. Tumis bumbu halus, serai, daun kunyit, daun salam, daun jeruk, hingga matang Masukkan sop beserta daging dan tulangnya ke dalam mangkuk saji. Kita siapkan wajan, berikan sedikit minyak dan tunggu hingga minyak menjadi lebih panas kemudian tumis bumbu halus hingga tercium bau harum yang sedap.

Demikianlah resep mudah membikin Tumis jeroan dan tulang kambing#kita berbagi, mari dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bumbu dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak! Resep diambil dari: https://cookpad.com