Bakpia Kering Isi Coklat. Assalamu'alaikum,,, Hai semua,, di kesempatan kali ini sy akan berbagi resep bakpia kering isi coklat dan kacang hijau. Bahan yg di butuhkan adalah: Bahan A. Pingin makan bakpia pathok tapi loh ya jauh banget di Jogja.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Pia Kering, Rapuh & berlapis filling coklat lumer enak lainnya. Sejak saat itu bakpia mulai terkenal dan memiliki banyak varian isi seperti keju, coklat, durian dan nanas. Jangan khawatir jika anda ingin membuat bakpia ini di rumah tapi tidak punya oven untuk memanggangnya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bakpia kering isi coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakpia kering isi coklat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalamu'alaikum,,, Hai semua,, di kesempatan kali ini sy akan berbagi resep bakpia kering isi coklat dan kacang hijau. Bahan yg di butuhkan adalah: Bahan A. Pingin makan bakpia pathok tapi loh ya jauh banget di Jogja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakpia kering isi coklat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakpia kering isi coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakpia kering isi coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bakpia Kering Isi Coklat memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakpia Kering Isi Coklat:

  1. Gunakan Bahan A:.
  2. Sediakan 20 sdm terigu protein tinggi(me:cakra).
  3. Sediakan 13 sdm minyak goreng.
  4. Gunakan 60 ml air putih.
  5. Sediakan 1 sachet vanili(me skip).
  6. Ambil 6 sdm gula halus(me:gula pasir biasa).
  7. Gunakan Bahan B:.
  8. Sediakan 10 sdm terigu(me:cakra).
  9. Ambil 6 sdm minyak goreng.
  10. Ambil Secukup ny isian.

Cara Membuat Kulit Bakpia Kering Isi Kacang Hijau. Langkah pertama, siapkan wadah yang hendak digunakan untuk membuat adonan. Bakpia kering isi kacang hijau sudah selesai dibuat. Santap hidangan kue ini dengan ditemani secangkir teh atau kopi hangat agar lebih spesial dan istimewa.

Cara menyiapkan Bakpia Kering Isi Coklat:

  1. Campur jadi satu bahan A uleni sampai kalis,(jk adonan masih keras tambahkan air/minyak) lalu bagi2 adonan dan bulat kanlakukan sampai selesai.
  2. Camper jd satu bahan B uleni sampai tercampur rata, bagi2 dan bulat kan lakukan sampai selesai.
  3. Ambil satu adonan A gilas lalu bil adonan B letakan di atas adonan A lalu lupat sampai adonan B tertutup, gilas lagi dan lipat seperti amplop, lakukan hingga 3 kali(sycm 2 kali saja).
  4. Letakan isian lalu tutup adonan(gk bs rapih nutup ny, hehe)letakan di teflon yg diatas td jd di bawah, lakukan seperti ini sampai adonan habis.
  5. Panggang bakpia dengan api yg paling kecil,balik2 bakpia sampai matang.
  6. Api ny harus kecil yaa biar gk gosong dan matang sampai dalam, setelah matang angin2kan sampai dingin, lalu masukan dlm wadah tertutup.
  7. Lumayan lah yaa lapisan ny, bisa buat setok ngemil ni. 😊.

Perbedaan bakpia basah dan bakpia yang kering yaitu dicara membuat kulitnya. Cara Membuat Bakpia Kering Isi Kacang Hijau. Giling tipis adonan kulit yang sudah dibuat tadi. Cara membuat kulit bakpia kering isi kacang hijau. Siapkan wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan.

Inilah resep terbaik memasak Bakpia Kering Isi Coklat, mari dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail itu. Silahkan dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”