Pindang Goreng Cabe Hijau. Video ini berisi tutorial memasak ikan pindang cabe hijau. Ikan Pindang adalah ikan yang sangat gampang ditemui di pasar-pasar Traditional. Ikan pindang sendiri mempunyai rasa yang enak dan gurih meski tanpa diberi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara Membuat / memasak : – Iris tipis cabe ijo, bawang merah, bawang putih, kunyit dan jahe. – Siapkan wajan, panaskan sedikit minyak. Ini top banget dan gw dapetin. Nasi goreng telahmenjadi hidangan populer dan kuliner khas Indonesia.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep pindang goreng cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang goreng cabe hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang goreng cabe hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pindang goreng cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Video ini berisi tutorial memasak ikan pindang cabe hijau. Ikan Pindang adalah ikan yang sangat gampang ditemui di pasar-pasar Traditional. Ikan pindang sendiri mempunyai rasa yang enak dan gurih meski tanpa diberi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pindang goreng cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang Goreng Cabe Hijau memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pindang Goreng Cabe Hijau:

  1. Siapkan 2 ekor ikan pindang segar.
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan 2 sdt garam.
  4. Siapkan Bumbu halus.
  5. Ambil 10 buah cabe hijau keriting.
  6. Siapkan 10 buah cabe rawit hijau.
  7. Sediakan 5 buah cabe hijau besar.
  8. Ambil 4 buah bawang merah.
  9. Gunakan 1 buah tomat hijau.
  10. Ambil secukupnya Gula.
  11. Sediakan secukupnya Garam.
  12. Sediakan secukupnya Kaldu jamur.

Tapi ternyata nasi goreng bukan masakan asli orang Indonesia, lho. Sajian ini merupakan pengaruh budaya kuliner yang didapat dari orang-orang Tionghoa. Olahan ayam goreng cabe hijau memang sering dijadikan sebagai makanan utama dalam jamuan makan. Masakan ayam satu ini memiliki cirri khas pedas sehingga menjadikannya semakin terlihat menarik sehingga bisa membuat Anda menjadi semakin penasaran dan ingin segera menikmatinya.

Langkah-langkah menyiapkan Pindang Goreng Cabe Hijau:

  1. Marinasi ikan dengan jeruk nipis dan garam, diamkan kurleb 30 menit. Kemudian goreng kering dan angkat..
  2. Goreng semua cabai, bawang dan tomat hingga setengah layu (menghindari bau langu). Kemudian ulek kasar, tambahkan garam, kaldu jamur dan gula. Koreksi rasa..
  3. Tambahkan perasan jeruk nipis 1 sdt ke sambal hijau (agar sambal awet dan tahan lama)..
  4. Lumuri sambal hijau ke atas pindang. Sajikan…

Tahu goreng ternyata endeusss banget dimasak pindang. Ikan pindang memang cocok dimasak dengan bumbu apapun. Masukkan ikan pindang yang sudah dibakar Kecap Manis Bango. Masak sampai bumbu meresap, angkat dan sajikan. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe merah.

Inilah artikel membikin Pindang Goreng Cabe Hijau, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah langkah detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai bergerak.” -Walt Disney-