Tahu Cabe Garam. Lihat juga resep Tahu crispy cabe garam enak lainnya. Tahu termasuk dalam bahan yang pertama kali dicoba. Pertama-tama, tahu putih lembut dipotong kotak kecil, kemudian digoreng kering ataupun krispi dengan balutan tepung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk mendapatkan tekstur tahu yang garing di luar, cukup tambahkan KOBE Tepung Bumbu Putih. Resep Tahu Cabai Garam – Walaupun terdengar sederhana, sajian masak cabai garam ini cukup populer di Jakarta dan Bandung loh! Jadi jangan heran lagi jika Anda sering mendengar masakan atau camilan yang berbumbu cabai garam.

Lagi mencari ide resep tahu cabe garam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu cabe garam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu cabe garam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tahu cabe garam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tahu crispy cabe garam enak lainnya. Tahu termasuk dalam bahan yang pertama kali dicoba. Pertama-tama, tahu putih lembut dipotong kotak kecil, kemudian digoreng kering ataupun krispi dengan balutan tepung.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu cabe garam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tahu Cabe Garam menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu Cabe Garam:

  1. Gunakan 1 buah tahu.
  2. Sediakan 1 bungkus tepung bumbu serbaguna (aku pake sajiku).
  3. Siapkan 4 siung bawang putih.
  4. Ambil 5 buah cabe rawit.
  5. Ambil 1 batang daun bawang pre.
  6. Siapkan secukupnya Garam.

Aneka bahan makanan yang paling nikmat dipadukan dengan bumbu cabai garam dengan citarasa asin pedas ini adalah tahu, tempe, cumi, udang, jamur tiram, potongan ayam. Kreasi olahan tahu ini banyak digemari oleh berbagai kalangan karena cocok disantap sebagai teman nasi, cemilan atau pelengkap gizi seimbang. SajikuĀ® Tepung Bumbu membuat tahu jadi kriuk & enaknya sampai ke dalam! Dipadukan dengan cabai dan bahan lain pastinya menjadikan hidangan ini makin umami.

Cara membuat Tahu Cabe Garam:

  1. Potong kotak tahu kemudian balur dengan tepung serbaguna..
  2. Goreng tahu sampai matang kemudian sisihkan..
  3. Cincang bawang putih, iris cabe dan daung bawang pre..
  4. Tumis bawang putih sampai matang kemudian masukkan cabe dan daun bawang, setelah itu masukkan tahu aduk rata..
  5. Terakhir tambahkan garam aduk rata. Matikan api, angkat dan sajikan.

Kali ini kami ingin berbagi resep tahu cabai garam buat teman-teman penggemar tahu. Masakan dengan rasa yang dominan asin dan pedas ini diadaptasi dari kuliner Cina. Tahu adalah sumber protein nabati yang baik dari hasil olahan kacang kedelai. Karena itu tahu banyak dikonsumsi oleh para vegetarian sebagai variasi menu sehari-hari. Tahu cabai garam merupakan salah satu camilan yang praktis dibuat serta tak membutuhkan biaya banyak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu Cabe Garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!